Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri Sujadi dan Dalmasri Diharapkan Menciptakan Sinergitas dengan Stakeholder Bintan
Oleh : Harjo
Selasa | 16-02-2016 | 15:18 WIB
Timbul_Sianturi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Timbul Sianturi ketua penasehat Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) SBSI Bintan (Foto : Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pasangan Apri Sujadi dan Dalmasri Syam akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan untuk priode 2016-2021 oleh Gubenur Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang. Dengan dilantiknya pasagan ini, maka harapan masyarakat kepada pemimpin Bintan untuk lima tahun ke depan, bisa menciptakan sinergitas dengan semua pemangku kepentingan (stakeholder-red).

"Bupati dan Wakil Bupati nantinya sangat diharapkan untuk menciptakan sinergitas, guna terbukanya peluang kerja untuk masyarakat di Bintan," ujar Timbul Sianturi ketua penasehat Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) SBSI Bintan kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (16/2/2016).

Menurut Sianturi yang juga mantan anggota DPRD Bintan dari Partai Golkar priode 1999-2004 lalu itu, Bupati dan wakilnya selain harus menciptakan peluang kerja, juga memprioritas penyediaan sembako dan stabilasasi harga kebutuhan masyarakat, yang selama ini terkesan masih kurang disentuh.

"Peluang kerja serta stabilisasi harga untuk kebutuhan masyarakat, terkesan selama ini hanya sekedar harapan dan nyatanya dilapangan harga kebutuhan makin terus meroket. Kedepan setidaknya pemerintahan baru, bisa mencari solusinya, sehingga ke khawatiran masyarakat bisa sedikit terobati dan tidak ada lagi alasan karena Bintan tidak memiliki Sumber Daya Alam," ujarnya.

Stabilnya harga kebutuhan pokok masyarakat, jelas menjadi tolak ukur untuk kondusifnya daerah serta menjadi tolak ukur bagi investor yang akan menanamkan modalnya.

Hal tersebut bisa tercipta, jelas harus dimulai dari seluruh stakeholder yang ada. Karena apabila seluruh stakeholder bisa bersinergi, secara otomatis bisa melihat dan memikirkan kondisi masyarakatnya.

"Buruh adalah unsur dari masyarakat yang selama ini masih terkesan termarjinalkan. Dimana selama ini, hanya diperhitungkan disaat ada agenda politik untuk mencari dukungan guna mencapai tujuannya baik sebagai pemimpin atau penguasa. Semoga Bupati dan Wakil Bupati Bintan kedepan bisa menjalankan visi dan misinya sesuai dengan yang dijanjikan saat kampanye, untuk membawa perubahan Bintan kearah yang lebih baik dan maju," imbuhnya.


Editor : Udin