Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alhamdulillah, Kini Ada Pos Polisi di Tunas Regency
Oleh : Harun al Rasyid
Senin | 15-02-2016 | 12:49 WIB
pospol-tunas-regency.jpg Honda-Batam
Pos Polisi yang baru selesai didirikan di kawasan Tunas Regency, Sagulung. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk warga Sagulung dan sekitarnya, dibangunlah Pos Polisi di Komplek Tunas Regency, Sagulung.

Pembangunan polisi di tempat ini dikarenakan kawasan itu selalu menjadi tempat favorit para pelaku kriminalitas jalanan. Di tempat tersebut, berbagai jenis kejahatan jalanan, seperti jambret, pemalakan, begal, dan bahkan tawuran warga sering terjadi. 

Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan mengatakan, selain bertujuan menciptakan rasa aman kepada para pengunjung, kehadiran Pos Polisi pembantu itu bisa menjadi tameng untuk pelaku kejahatan. 

"Pada dasarnya tujuan dibuat pos polisi untuk membuat nyaman. Kita lihat selama ini banyak anak-anak yang nongkrong di sana jadinya kita buat di situ," kata Chrisman kepada BATAMTODAY.COM, Senin (15/2/2016). 

Pembangunan Pos Polisi itu merupakan hasil kerjasama pihak Polsek Sagulung dengan pihak pengelola Tunas Regency. Dengan demikian, diharapkan akan memperkecil angka kriminalitas yang sering terjadi di wilayah tersebut. 

"Nanti, mobil patroli yang istraht kita alihkan ke Pos Tunas Regency. Anggota kita yang berjaga-jaga di sana," pungkasnya. 

Ernianti, salah satu warga Saguba menyambut baik adanya Pos Polisi ini. Ia mengatakan, adanya kantor kecil itu bisa menciutkan nyali pelaku yang hendak melakukan aksi kejahatan maupun bisa menangkap pelaku yang melarikan diri melewati Jalan Brigjen Katamso. 

"Baguslah, gak bisa macam-macam lagi anak-anak nakal yang nongkrong di Tunas. Sering memang terjadi jambret dan lari ke jalan besar. Warga jadinya nyaman berada di Tunas," ucapnya.

Editor: Dodo