Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Sambutan dan Harapan Mereka terhadap Gubernur Kepri 2016-2021
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 15-02-2016 | 09:14 WIB
images.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri HM. Sani dan Wakil, Nurdin Basirun. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pilkada Kepri telah usai, dan sang pemenang pun telah dilantik Presiden Jokowi. Sudah bukan saatnya lagi menunjukkan arogansi dan perbedaan. HM. Sani dan Nurdin Basirun adalah Gubernur dan Wakil Gubernur seluruh masyarakat Kepri. 


Namun hal itu tidak tercermin saat serah tertima jabatan Gubernur Kepri dari Penjabat Gubernur Nuryanto ke Gubernur HM. Sani yang disejalankan dengan acara syukuran di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jum'at (12/2/2016). 

Di tengah kegemberiaan masyarakat Kepri menyambut pemimpin barunya, ternyata sejumlah pejabat di daerah ini masih menunjukan 'kepongahan'. 

Kepongangan itu terlihat dari, tidak hadirnya sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kepri dan elit politik, termasuk Ketua dan sejumlah anggota DPRD Kepri.

Sementara sejumlah pejabat vertikal dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), terlihat hadir dan menyatakan akan mendukung dan bersinergi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dalam pelaksanaan pembangunan dan kemanan di Provinsi Kepri. 

Apa harapan mereka terhadap pemimpin baru Kepri itu? Berikut harapan mereka: 

Mantan Penjabat Gubernur Kepri Nuryanto 
Nuryanto mengharapkan, kepemimpinan  HM.Sani-Nurdin Basirun akan membawah Provinsi Kepri menjadi lebih hebat. Untuk mewujudkan itu, kita semua dan seluruh element masyarakat juga harus ikut bertanggung jawab secara moral dalam mendukung kepemimpinan HM.Sani dan Nurdin Basirun.

Selain itu, Nuryanto juga mengharapkan, HM.Sani dan Nurdin Basirun harus dapat  lebih mendengarakan aspirasi dan keinginan masyarakat dalam mewujudkan janji-janji politiknya untuk kesejahteraan dan Pembangunan Provinsi Kepri.

Mantan Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana
Agung Mulyana mengatakan, sebagaimana yang dikatakan dan diharapakan Presiden Jokowi melalui amanahnya pada pelantikan HM.Sani dan Nurdin Basirun, hendaknya dapat dilaksanakn dan diimplementasikan di daerah khusunya dalam memenuhan kebutuhaan dasar air bersih, listrik dan pangan bagi masyarakat Kepri.

Kepri merupaka daerah Kepulauaan yang memutuhkan ketersediaan pangan dari daerah lain, harapan saya lagi, dengan kepemimpinan HM.Sani dan Nurdin Basirun, akan dapat memenuhi kebutuhaan air berish, listrik, dan pangan. Demikian juga masalah transportasi khusunya dalam menyambukngkan connectivity tansportasi laut serta udara di Kepri yang harus dikembangkan terus, hingga dapat menjangkau daerah pulau yang satu dengan pulau lainya.

Sebagai Pejabat Gubernur yang pernah bertugas di Kepri, Agung juga menyatakan, bersedia untuk membantu dan mendukung pelaksanaan Pembangunan di Kepri,khusunya dalam pembangunan ketersediaan sarana Listrik, pada sejumlah pulau terluar di Kepri.  Demikian juga atas janji Menteri Perhubungan, yang akan mengalokasikan dua kapal perintis lagi ke Kepri.  Demikian juga dengan prigram perbaikan Pelabuhaan dan plantar-pelantar serta bandara dan lapangan terbang yang ada di Kepri. 

Danrem 033/Wira Pratama Kolonel Matsumi 
Komandan Korem (Danrem)? 033 Wira Pratama Kepri mengatakan, Dengan Pimpin baru provinsi Kepri diharapakan Kepri ke depan akan dapat lebih hebat dan berjaya. 

Dengan Kerja Keras, kerbersamaan dan soliditas, kita harapakan dibawah kepemimpinan Kepri yang baru ini, akan membawa Provinsi Kepri yang lebuh Maju dan Berjaya. TNI juga akan siap mendukung pelaksanaan Program Pembangunan daerah, yang dilaksanakan.

Madsumi Juga mengatakan, Pelaksanan Program TNI, juga akan mendukung program pembangunan daerah Khusunya dalam pelaksanaan pertahjanan Teritorial dan NKRI.  TNI akan mendukung pelaksanaan Program Daerah dan menyatukan pelaksanaan Program TNI yang direncanakan melalaui kegiatan Ekspedisi Lancang Kuning di Wilayah Kepri.

Kegiatan ini, tambah Perwira TNI ini, akan dipadukan dengan Program pemerintah daerah dalam pelaksanaan Pengamanan Teritorial, atau (Serbuan Teritorial) di wilayah perbatasan provinsi Kepri.

Editor: Dardani