Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Hari Valentine, Kondom Laris Manis di Karimun
Oleh : Nursali
Sabtu | 13-02-2016 | 16:10 WIB
kondom-pisang.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Karimun - Penjualan kondom di Kabupaten Karimun terpantau mengalami peningkatan signifikan pada sehari sebelum perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine yang jatuh pada Minggu (14/2/2016) besok.

Penelusuran BATAMTODAY.COM di beberapa toko yang menjual kondom, dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan penjualan. Para pemburu "sarung karet" tersebut didominasi dari kalangan remaja, meski tak sedikit juga para wisatawan asing seperti Singapura dan Malaysia juga memburu alat kontrasepsi tersebut.

"Sudah tiga-empat hari ini pembeli kondom meningkat. Lebih banyak dari waktu Imlek kemarin, kan bersamaan dengan libur panjang," kata Dwi salah seorang pegawai toko obat di kawasan Puakang, Kecamatan Tanjungbalai Karimun, Sabtu (13/2/2016).

Menurutnya, para pembeli ini memang ada yang terang-terangan akan membeli kondom, namun ada juga yang malu-malau menyebutnya.

"Biasanya mereka yang malu-malu menyebut pakai kode tertentu," ungkapnya namun enggan menyebut kode yang dimaksud.

Sebagai pegawai toko obat, dirinya tidak bisa melarang maupun menanyakan maksud penggunaan kondom yang dibeli.

"Tak bisa kita menolak pembeli. Kalau maksud penggunaan, para pembeli pasti tahu akan kegunaan dan risikonya," pungkasnya.

Editor: Dodo