Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kader PKS Siap Bantu Tangani Persoalan Sosial LGBT di Batam
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 13-02-2016 | 15:58 WIB
lesbi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat sekarang ini sedang menghadapi persoalan sosial maraknya kaum lesbian, gay, biseksual dan transeksual (LGBT) yang jumlahnya tak sedikit di Batam.

Menanggapi hal itu, Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan bahwa seluruh kader siap untuk memberi konsultasi dan masukan agar kaum LGBT kembali normal.

"Kader kita siap membantu menyadarkan perilaku menyimpang tersebut agar kembali normal," kata Sohibul, Sabtu (13/2/2016) di Asrama Haji, Batam Centre.

Menurut Sohibul, LGBT ada dua jenis yakni fenomena alamiah, punya kecenderungan menyimpang yang harus dirangkul dan konsultasi agar menjalani kehidupan normal. Sedangkan kedua adalah karena lifestyle atau gaya hidup yang harus dicegah.

"Sama-sama kita mencegah dan mengembalikan ke perilaku yang normal," tuturnya.

Di tempat yang sama, ketua DPW PKS Kepri Raden Hari Tjahyono berpendapat, untuk mencegah perilaku LGBT kuncinya adalah keluarga. 

"Dengan membina rumah tangga yang harmonis untuk meminimalisir arus pemikiran dan gaya hidup sesuai dengan agama," terang Raden.

Selanjutnya, orang tua jangan sampai gaptek sehingga bisa memantau perilaku anak. Memberi perhatian kepada anak. "Kita harus waspada jangan sampai gaya hidup jadi menyesatkan," tutupnya.

Editor: Dodo