Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tiga Model Potensial Suzuki Bakal Sapa Indonesia Tahun Ini
Oleh : Redaksi
Senin | 08-02-2016 | 11:11 WIB
Suzuki-Jimny-Street-02-ok-640x420_c.jpg Honda-Batam
Suzuki Jimny. (Sumber foto: dapurpacu.com)

BATAMTODAY.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyiapkan tiga produk baru andalan, menyusul Suzuki Ertiga Dreza, pada Januari kemarin. Segmen SUV akan jadi fokus SIS tahun ini.

4W Deputy Managing Director SIS, Davy J. Tuilan mengumumkan, jika ketiga produk tersebut akan diluncurkan setiap kuartal tahun ini. Dua di antaranya jenis kendaraan SUV.

“Tahun ini semoga kami bisa bermain di segmen SUV, kami akan berusaha,” kata Davy, dilansir dapurpacu.com. “Kami bocorkan saja, awal tahun kami sudah keluarkan Ertiga Dreza di segmen Low MPV. Kuartal kedua akan ada Mini SUV, kuartal ketiga Medium SUV, dan kuartal keempat hatchback.”

Diungkap dalam acara media gathering yang digelar di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat (5/2), Davy menolak menyebut model apa saja yang akan diluncurkan. Yang pasti salah satunya akan diluncurkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, Agustus mendatang.

Deretan Model Potensial Suzuki
Untuk model Mini SUV, kemungkinan besar adalah Jimny yang telah terdaftar di TPT online Kemenperin. Bahkan rumornya, mobil dengan mesin 1300cc dengan peggerak 4×4 ini sudah ditawarkan kalangan korporat sebagai kendaraan fleet.

Sementara untuk Medium SUV, sepertinya akan menjadi momentum kembalinya nama Vitara di Indonesia. Apakah Vitara S atau Vitara Brezza yang dimaksud, tentunya nama legendaris Vitara sudah punya banyak penggemar di Indonesia menanti.

Terakhir, model hatchback, ada beberapa kemungkinan soal model yang akan dibawa. Jika model baru, kemungkinan adalah All New SX4 atau Baleno yang kini berwujud hatchback, namun bisa saja SIS mengambil opsi penyegaran untuk Swift.

Sumber: dapurpacu.com