Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Fergie Cemas, 12 Pemain Dipanggil Timnas
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 09-08-2011 | 16:23 WIB

MANCHESTER, batamtoday - Manchester United bangga dan mendapat kehormatan yang begitu mendalam karena 12 pemain dari skuadnya dipanggil tim nasional. Tetapi disuatu sisi pemanggilan itu membuat cemas pihak klub, termasuk sang pelatih Sir Alex ferguson.

Pelatih asal Skotlandia ini patut cemas, sebab kompetisi Liga Primier Inggris akan segera dimulai pekan depan, 13 Agustus 2011. Sedangkan 12 pemain dari skuadnya dipanggil untuk memperkuat negara mereka masing-masing  dalam laga uji coba selama Agustus ini.

Wajar saja pemanggilan itu mebuat Sir Alex Ferguson ikut cemas memikirkan banyaknya pemanggilan para pemain MU ini. Karena hantu cedera selalu membayangi setiap laga membela tim nasional.

Pemain terakhir MU yang dipanggil Timnas yakni Tom Cleverley. Manajer Inggris, Fabio Capello tampaknya terkesima dengan permainan Cleverley selama pramusim bersama MU, terutama saat melawan FC Barcelona dan Manchester City di ajang Community Shield, Minggu lalu.

Ini panggilan pertama Cleverley ke Timnas Inggris. Permainan pemain 21 tahun ini semakin menanjak setelah beberapa kali dipinjamkan MU ke klub lain.

DAFTAR PEMAIN MU YANG DIPANGGIL TIMNAS
Tom Cleverley, Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Ashley Young, Danny Welbeck: Inggris (vs Belanda)
Jonny Evans: Irlandia Utara (vs Kep Faroe), kualifikasi Euro 2012
Patrice Evra: Prancis (vs Chile)
Darron Gibson: Irlandia (vs Kroasia)
Anders Lindegaard: Denmark (vs Skotlandia)
Luis Nani: Portugal (vs Luxemburg)
Nemanja Vidic: Serbia (vs Russia)
Mame Biram Diouf: Senegal (vs Maroko)