Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alias Wello Tak Hadiri Sidang Paripurna Penetapan Bupati Lingga Terpilih
Oleh : Nur Jali
Jum'at | 29-01-2016 | 15:25 WIB
alias_wello.jpg Honda-Batam
Alias Wello.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - DPRD Kabupaten Lingga menggelar sidang paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Jumat (29/01/16) pagi. Namun dalam sidang ini, Bupati Lingga terpilih, Alias Wello berhalangan hadir.

Sidang paripurna yang dihadiri 17 dari 20 anggota ini dipimpin oleh Ketua DPRD Lingga sementara Kamarudin Ali tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Kepala SKPD di jajaran pemerintah Kabupaten Lingga, namun pasangan terpilih hanya dihadiri oleh wakilnya Muhammad Nizar.

"Setelah sidang paripurna ini, kita akan langsung menyerahkan hasilnya kepada Mendagri melalui Gubernur Kepri, untuk ditinjaklanjuti," kata Kamrudin Ali saat memimpin sidang.

Kamarudin Ali dalam sambutannya menyampaikan agar pasangan bupati terpilih ini dapat meneladani teladan sahabat Nabi Muhammad SAW, Khalifah Umar bin Khattab yang amanah dan tegas sesuai dengan filosofi Melayu yang sangat kental dengan budaya Islam.

"Pemimpin yang baik itu adalah mampu membela yang lemah dan menghukum yang salah, seperti apa yang telah dipraktikkan oleh Umar bin Khattab," kata politisi senior Partai Golkar ini. Baca: DPRD Lingga Jadwalkan Paripurna Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Jumat Mendatang

Penjabat Bupati Lingga pada paripurna ini diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kasiman, mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelenggara Pilkada dan partai politik yang telah memberikan pendidikan politik yang baik dalam pelaksanaan pilkada yang lalu.

"Meskipun ada sedikit gesekan dalam pilkada Lingga, tapi mewakili pemerintah kita mengucapkan terima kasih kepada peserta pilkada dan penyelenggara yang telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama pilkada berlangsung," kata dia.

Editor: Dodo