Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Joseph Fiennes Sang Michael Jackson
Oleh : Redaksi
Jum'at | 29-01-2016 | 08:50 WIB
fiennes_by_reuters.jpg Honda-Batam
Joseph Fiennes yang akan memerankan Michael Jackson pada program TV untuk Sky Arts. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, New York - Joseph Fiennes mengaku dirinya "terkejut" saat ditawarkan peran menjadi Michael Jackson pada program TV untuk Sky Arts.

Aktor ini akan memerankan penyanyi tersebut dalam sebuah komedi tentang "perjalanan" yang dilakukan Jackson, Marlon Brando dan Elizabeth Taylor setelah serangan teror 9/11.

Sejumlah penggemar marah terhadap penunjukkan pemeran tokoh itu, tetapi Fiennes mengatakan "warna kulit Jackson kemungkinan lebih dekat ke warnanya dari pada kulit aslinya".

Sky Arts menyatakan para produser memiliki "kebebasan kreatif" dalam memilih para aktor.

Fiennes mengatakan dirinya yakin Jackson - yang meninggal pada tahun 2009 - mengalami "masalah pigmentasi" kulit, jadi masalah ras seharusnya tidak perlu dipermasalahkan.

Tetapi dia mengatakan kepada Entertainment Tonight," Saya berkulit putih, warga kelas menengah asal London - saya sama terkejutnya dengan Anda.

"Ini adalah gaya komedi ringan. Sama sekali tidak ada maksud jahat. Dan semakin lama saya melihat Michael - bagi seorang aktor mendapatkan begitu banyak bahan untuk ditiru dan menyaksikan wawancara - saya semakin jatuh cinta kepadanya." (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani