Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wako Tanjungpinang Resmikan Asrama Santri dan Madrasah Diniah Awaliyah Pesantren Al-Khoir
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 28-01-2016 | 19:43 WIB
LNKY5577.jpg Honda-Batam
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah saat melakukan peninjauan kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan TNI AL (Foto : Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah di Pesantren Al Khoir meresmikan Asrama Santri dan Madrasah Awaliyah, yang disejalankan dengan kegiatan khitanan massal oleh TNI Angkatan Laut, Kamis (28/01/2016).

Acara yang digelar di Jalan Nusantara, Km.14, Kelurahan Pinang Kencana Tanjungpinang Timur itu, sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, sebab acara tersebut juga disejalankan dengan kegiatan bakti sosial khitanan massal serta ungkapan kegembiraan oleh santri-santri atas diresmikannya gedung asrama baru mereka.

Acara itu juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kepri, Pejabat Asisten I Kota Tanjungpinang, Kepala Dinsos Tanjungpinang, kementerian Agama Kota tanjungpinang dan perwakilan Danlanud, Danwing, Danlanudal Kota Tanjungpinang beserta Camat dan Lurah.

Ketua Pengasuh Pesantren  Al Khoir, KH. Imam Juandi pada acara tersebut menyampaikan ucapan terima kasihnya atas peran serta Pemerintah dalam membantu terlaksananya pembagunan dan juga ucapan terimakasih atas bantuan TNI angkatan Laut beserta staf yang sangat berperan aktif dalam terwujudnya pembangunan, baik materi dan pelaksanaannya, beserta donatur-donator lainnya sehingga pembangunan  asrama dan Madrasah Awaliyah itu dapat diresmikan.

“Pada tanggal 12 Agustus 2015, musibah kebakaran yang terjadi di Pesantren ini, sampai perubahan-perubahan untuk memulihan dan pembagunan kembali dengan peletakan batu pertama pada tanggal 24 September 2015 oleh Bapak Walikota H. Lis Darmansyah, SH, merupakan proses sangat singkat. Sehingga masyarakat dan santri pada saat ini, merasakan kembali bahkan lebih baik dari sebelumnya. Adapun sarana dan prasarana yang sangat kami butuhkan satu persatu sudah dapat kami rasakan, semoga nantinya kami dapat membangun mesjid dan fasilitas lainnya.” ungkapnya

Sementara itu Wako Tanjungpinang menjelaskan, Pemerintah dalam hal ini mengapresiasi setingi-tingginya, atas berdirinya bangunan asrama Santri dan Madrasah Awaliyah ini.  Semoga bangunan baru itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Kemudian, dalam memberikan pendidikan agama untuk anak anak, diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia serta sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kota Tanjungpinang sebagai Kota Wisata dan religi.

Lis juga mengucapkan terima kasihnya atas kerjasama dan peran serta instansi vertikal khususnya TNI Angkatan Laut  yang dapat bersinergi dalam mewujudkan pembangunan Kota Tanjungpinang  dan para tokoh agama, masyarakat, dan tokoh pesantren dalam ini dapat membagunan pesantren ini.

“Pemerintah  prioritaskan pembangunan Kota Tanjungpinang sebagai Kota wisata Religi, dimana pemerintah berusaha mewujudkan pembagunan Mesjid terapung, dan pusat-pusat Keagamaan yang nanti dapat menjadi wisata religi dan juga sebagai prasarana oleh masyarakat untuk beribadah.” ungkap Lis

Pada prinsipnya kataLis lagi, Pemerintah sangat mensupport pembangunan pesantren. Melalui Bagian Kesra nanti, pesantren Al-Khoir dapat berkoordinasi, karena  pesantren Al-Khoir merupakan asset bagi Pemerintah dalam menambah pemahaman masyarakat dalam dunia agama.” tandasnya

Usai menyampaikan sambutannya, Wako Tanjungpinang ini meresmikan serta menandatangi prasasti  Asrama Santri yang dilanjutkan dengan peninjauan ruang Asrama serta melakukan peninjauan Khitanan Massal yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut.


Editor : Udin