Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajar di Karimun Antusias Ikut Cerdas Cermat Anti Narkoba
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 28-01-2016 | 10:05 WIB
IMG_1492.jpg Honda-Batam
Para siswa di Karimun sedang mengikuti cerdas cermat anti narkoba. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sejumlah sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat mengirimkan peserta dalam lomba Cerdas Cermat Anti Narkoba (CCN) yang diselenggarakan Kapolres Karimun, Kamis (28/1/2016).

Pelajar terlihat sangat antusias mengikuti acara lomba yang berlangsung di Gedung Nasional Karimun. Kapolres Karimun AKBP I. Made Sukawijaya SIK MSi, melalui Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Hendrianto SH MH mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi pemahaman seputar bahaya narkoba kepada pelajar SMP dan SMA di Karimun. Sehingga mereka dapat mengenal, mengetahui dan menghindari bahaya narkoba.

Kegiatan Cerdas Cermat Anti Narkoba ini dilaksanakan setiap minggu selama satu bulan lebih. Ini bertujuan agar peserta lebih fokus belajar materi-materi yang akan diuji oleh dewan juri.   

Dalam lomba CCN ini panitia memberikan materi yang berisikan 60 persen tentang narkoba, 20 persen tentang wawasan kebangsaan dan 20 persen materi tentang keagamaan.

Menurut Ketua Panitia yang juga Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Hendrianto, selain memperlombakan Cerdas Cermat Anti Narkoba, panitia juga memperlombakan Yel Yel Anti Narkoba  (YAN), antara pelajar SMP dan SMA sederajat. Dalam lomba ini peserta diberi kesempatan berekspresi dengan waktu yang dibatasi oleh panitia dan menyampaikan pesan-pesan dan himbauan terhadap generasi muda tentang bahaya narkoba.  

Hal ini menjadi suatu kebanggan  bagi panitia penyelenggara di mana masing-masing  sekolah  dengan antusias  ikut serta   berpartisipasi dalam pencegahan narkoba.

Sementara itu, untuk tingkat SMA sederajat tiga sekolah akan  berlomba di babak final, yakni SMA Negeri  4 Binaan Tebing, melawan SMA Negeri 1 Karimun dan  bertanding  dengan  pemenang tingkat SMA  yang memenangkan pertandingan pada  Sabtu depan tanggal 30 Januari 2016 antara SMA N 3 Karimun berlomba dengan SMK Yaspika dan SMK  1 Karimun.

Editor: Dardani