Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri Sujadi-Dalmasri Syam Ditetapkan Bupati-Wakil Bupati Bintan 2016-2021
Oleh : Harjo
Senin | 25-01-2016 | 19:10 WIB
dprd dan bupati bintan terpilih.jpg Honda-Batam
Apri Sujadi-Dalmasri Syam, Bupati-Wakil Bupati 2016-2021 berfoto bersama usai rapat paripurna istimewa DPRD Bintan. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Rapat paripurna istimewa DPRD Bintan menetapkan hasil Pilkada Bintan  2015, pasangan Apri Sujadi dan Dalmari Syam sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bintan terpilih, masa jabatan 2016-2021.


"Hasil rekapitulasi suara Pilkada yang di selenggarakan oleh KPU  Bintan, pasagan calon nomor 1. Apri Sujadi dan Dalmasri Syam  (Asri) meraih suara sebanyak 40. 623 suara. Sementara pasangan calon nomor urut 2, Khazalik dan Indra Setiawan (Khawan) memperoleh 30. 078 suara," ujar Agus Wibowo wakil ketua I DPRD Bintan dihadapan seluruh peserta sidang paripura di DPRD Bintan, Senin (26/1/2016). 

Berdasar hasil rekapitulasi yang di laksanan  KPU Bintan, tentang penetapan calon bupati terpilih,  pasangan urut 1, di tetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Bintan. DPRD  Bintan mengusulkan melalui gubernur, agar  segera mengesahkan hasil Pilkada 2015.

Doli Boniara Siregar, Penjabat Bupati Bintan mengatakan, penetapan pasangan nomor urut 1 sebagai bupati dan wakil bupati terpilih, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menyatakan Bintan  bebas dari perkara Pilkada.

"KPU telah melaksanakan tugas dengan baik, sehingga seluruh tahapan terlaksana dengan baik. Namun hal tersebut tidak lepas dari perab serta  seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan sumbangsihnya," ujarnya.

"Apresiasi yang sebesarnya kepada pasangan nomor urut dua, harapan semua bisa mendukung vuisi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih. Saya yakin kedepan bisa membawa Bintan ke arah yang lebih maju dan sejahtera, untuk Bintan gemilang," imbuhnya.

Sementara itu, Lamen Sarihi, Ketua DPRD Bintan,  mengharapkan agar pelaksanaan  pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih bisa secepatnya dilaksanakan.  Karena hal tersebut akan sangat memberikan dampak yang positif terhadap kemajuan dan perkembangan Bintan.

"Dengan sudah ditetapkannya, bupati dan wakil bupati terpilih, segera di sampaikan ke Gubernur dengan harapan agar pelaksanaan pelantikan segera dilaksanakan demi perkembangan Bintan kedepan," harapnya. 

Editor: Dardani