Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manajemen Janji Sampaikan Tuntutan Buruh PT Timah ke Pimpinan
Oleh : Nursali
Senin | 25-01-2016 | 15:45 WIB
demo-buruh-timah_(1).jpg Honda-Batam
Ratusan buruh PT Timah menggelar unjukrasa, Senin pagi. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - General Manager PT Timah Unit Prayun wilayah Kepri, Dani Firsal DG berjanji akan meneruskan tuntutan ratusan buruh yang melakukan aksi unjuk rasa damai di halaman Kantor PT Timah Unit Kundur Sikumbang pada Senin (25/1/2016), ke pimpinan di Bangka.

Hal ini disampaikan oleh Kopdi, koordinator aksi unjuk rasa tersebut setelah beberapa perwakilan dari buruh dimediasi oleh pihak perusahaan milik BUMN tersebut. "Manajemen berjanji akan menyampaikan semua tuntutan kami ke Pimpinan yang ada di Bangka," kata Kopdi kepada BATAMTODAY.COM.

Ia mengatakan sikap perusahaan milik BUMN tersebut menyambut baik aksi unjuk rasa yang dilakukan membuat para para karyawan merasa puas. "Biasanya kami tak pernah ditanggapi speerti ini," katanya lagi.

Sebelumnya, sambil membawa spanduk yang bertuliskan berbagai macam tuntutan dan atribut persatuan karyawannya, para karyawan perusahaan milik BUMN tersebut menuntut Pemerintah Gubenur Bangka agar mencabut pelarangan beroperasinya Kapal Isap Produksi (KOP) milik perusahaan tersebut.


"Kami meminta seluruh kapal isap timah segera dioperasikan tanpa terkecuali," kata Kopdi, koordinator aksi kepada BATAMTODAY.COM melalui layanan pesan singkatnya.

Menurutnya, dengan beroperasinya kapal isap produksi tersebut para karyawan tidak lagi terancam akan dilakukan pemutusan hubungan kerja. "Dengan tidak beroperasinya kapal itu, otomatis kami tidak bekerja, nah kalau kami tidak bekerja maka sudah pasti perusahaan akan melakukan pengurangan karyawan," katanya lagi.

Mereka juga menuntut mundur pimpinan perusahaan karena kebijakannya dinilai tidak memberi dampak positif bagi kesejahteraan pekerja.

Editor: Dodo