Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal Ijazah, Nurdin Mengaku Capek dan Menyerahkan pada Penegak Hukum
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 24-01-2016 | 11:29 WIB
nurdin_-_sembako_moro.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Nurdin Basirun di antara para pendukungnya. (Foto: Dok Batamtoday.com)

‎BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Wakil Gubernur Kepri terpilih, Nurdin Basirun, mengaku capek dengan permasalahan izajahnya yang hingga saat ini terus dipermasalahkan oleh beberapa pihak. Untuk itu, Nurdin menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum.


"‎Saya tidak ada masalah. Negara kita kan negara hukum, biarlah aturan yang berlaku, dan masyarakat yang menilai," ujarnya kepada wartawan usai mengikuti rapat pleno penetapan dirinya dan HM. Sani sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Kepri terpilih, di Aula Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (23/1/2016). 

Nursin menambahkan, sebenarnya dirinya juga sudah tidak terlalu memperdulikan apa yang dituduhkan itu. Karena selain sudah 4 kali periode menjabat sebagai kepala daerah, hal itu yang terus dibolak-balik. "Rasanya saya juga capek melayani. Bahkan habis energi saya untuk menjawab itu," ujarnya.

Bagi saya, tambah Nurdin, lebih bagus memikirkan bagaimana ke depan untuk dapat bekerja dengan baik, dan memberikan pelayanan pada masyarakat dengan sebaik-baiknya. 

Sedangkan mengenai proses hukum yang saat ini masih berlangsung di Polda Metro Jaya, Nurdin Basirun menyerahkan sepenuhnya sama penegak hukum. 

"Karena saya kan tidak mungkin bisa mengintervensi aparat, dan tidak bagus kalau saya yang mengomentarai. Yang jelas saya taat dengan hukum," tegasnya.  

Nurdin menambahkan, hingga saat ini tim penyidik Polda Metro Jaya belum penah memanggil untuk memeriksa dirinya. Dan jika pun dirinya dipanggil, Nurdin menyatakan akan hadir dan menjelaskaan dengan sebaik-baiknya. 

Editor: Dardani