Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Ajak SAH Bersatu Lanjutkan Pembangunan Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 24-01-2016 | 10:02 WIB
IMG_20160123_170814.jpg Honda-Batam
Wakil Gubernur Kepri terpilih, Nudin Basirun diarak para pendukungnya setelah dinyatakan menang oleh KPU Kepri. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Setelah ditetapkan KPU Kepri sebagai pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Provinsi Kepri terpilih 2016-2021, HM.Sani dan Nurdin Basirun mengajak mantan rival politiknya, Soerya Respationo-Ansar Ahmad serta seluruh element masyarakat Kepri untuk bersatu dan melanjutkan pelaksanaan pembangunan Kepri.

Hal itu dikatakan Sani kepada sejumlah wartawan usai ditetapkan KPU Kepri sebagai Pasangan calon Gubernur terpilih melalui rapat pleno KPU yang dilaksanakan di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu,(23/1/2016) lalu. 

"‎Pesta demokrasi sudah usai, saatnya kita kembali bersatu, dan meneruskan pembangunan di Kepri," ujar HM.Sani. 

Pilkada Kepri, tambah Sani, sudah melalui semua tahapan, hingga ke proses gugatan di MK dan penetapan dirinya sebagai Gubernur dan Nurdin Basirun sebagai Wakil Gubernur. Dengan adanya ketetapan KPU ini, pihaknya juga berharap, pemerintah akan melakukan pelantikan sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. 

"Yang terpenting, kemenangan kami ini kemenangan semua pihak, dan bukan kemenangan kami saja. Demikian juga kedepan, pembangunan di Kepri, membutuhkan peran serta seluruh masyarakat Kepri, demikian juga, Pak Soerya dan Ansar Ahmad," tambah Sani.  

Selama ini, kata Sani lagi, antara dirinya dan Soerya selalu berhubungan baik. Dan kalau ada perbedaan pandangan dan pendapat, hal itu merupakan sesuatu hal yang lumrah. Demikian juga dalam pembangunan, jika ada kekurangan dan yang masih perlu dikakukan, membutuhkan semua Ide, pendapat serta masukan dari semua pihak. 

Ditanya apakah pasangan SAH telah mengucapakan, selamat atas kemenangan dirinya, Sani mengtakan, kalau secara langsung belum ada. Namun dirinya memaklumi atas sesuatu hal, yang kemungkinan belum sempat mengucapakan.

"Belum ada ucapan selamat, baru hanya isteri saya yang pertama kali ‎mengucapkan selamat ke saya," ungkap Sani. 

Hal yang sama juga dikatakan Nurdin Basirun, sudah saatnya semua pihak untuk bersatu dan bersama-sama untuk berkerja membangun Kepri yang lebih bagus kedepan.

"Pilkada sudah selesai, saatnya, ayo kita sama-sama bekerja. Kalaupun ada perbedaan pandnagan dan pendpat, hendaknya hal itu dapat kita jadikan sebagai wahana kekayaan dalam mengambil satu kesimpulan untuk melakukan pembangunan di Kepri," paparnya.  

Nurdin Juga mengakui, pemberian ucapan selamat secara langsung pada dirinya dari HM.Suryo dan Ansar Ahmat, hingga saat ini belum ada. Namun dia mengakui, Soerya dan Ansar merupakan sahabatnya sebelum dan dalam pencalonan dirinya sebagai Wakil Ghubernur Kepri. 

Editor: Dardani