Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gugatan Pilkada Kepri Ditolak, Timses SaNur Ucapkan Terimakasih Pada Hakim Panel MK
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 22-01-2016 | 19:08 WIB
a.jpg Honda-Batam
Ketua Tim Sukses pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur HM Sani-Nurdin Basirun (SaNur), Ahar Sulaiman (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Atas penolakan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap gugatan Pilkada Kepri yang diajukan pasangan Soerya Respationo-Ansar Ahmad (SAH), ratusan pendukung dan Tim Sukses calon Gubernur dan Wakil Gubernur HM Sani-Nurdin Basirun (SaNur) mengucapkan terima kasih kepada Hakim Panel Mahkamah Konstitusi di depan Gedung MK, Jakarta, Jumat (22/1/2016).


Luapan kegembiraan dan rasa syukur Timses serta pendukung pasangan SaNur atas perjalanan panjang hasil Pilkada Kepri itu, dilakukan dengan membentang spanduk yang diikuti Tim Pememangan Pilkada SaNur dari DPP dan DPD Bara-JP Pusat dan Kepri.

Ketua Tim Sukses pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur HM Sani-Nurdin Basirun (SaNur), Ahar Sulaiman, mengatakan kendati dari awal pelaksanaan gugatan, dirinya sudah sangat yakin kalau gugatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur SAH, atas Pilkada Kepri akan ditolak MK. Tetapi pihaknya tetap merasa sangat bersyukur atas putusan MK tersebut.

"Kami sangat bersyukur, karena putusan MK ini merupakan akhir perjuangan panjang penetapan pasangan SaNur sebagai calon Gubernur terpilih Pilkada Kepri 2015," ujarnya pada BATAMTODAY.COM, Jumat (22/1/2016).



Kemenangan ini katanya, merupakan kemenangan semua masyarakat Provinsi Kepri dan sudah waktunya semua masyarakat dan anak Bangsa di Kepri, sama-sama dan bersatu untuk membangun Provinsi Kepri ke depan. Dan dengan putusan MK serta pleno penetapan KPU Kepri, jangan ada lagi sengketa diantara para pihak.

"Kemenangan ini bukan hanya kemenagan SaNur dan pendukungnya, tapi kemenangan masyarakat Kepri. Dan sudah waktunya seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bahu-membahu dalam melaksanakan pembangunan di Kepri," ujarnya.

Persoalan nanti, apa dan bagaimana peranan masing-masing, katanya lagi, sesuai dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki. Dengan adanya putusan dan pleno KPU untuk penetapan SaNur sebagai calon Gubernur terpilih dari Pilkada Kepri 2015, ia mengimbau agar semua masyarakat Kepri secara bersama-sama dapat saling bahu-membahu untuk membangun Provinsi Kepri ke depan.

Editor: Udin