Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oscar 2016 'Digoyang' Isu Ras
Oleh : Redaksi
Jum'at | 22-01-2016 | 08:58 WIB
will_smith_by_getty.jpg Honda-Batam
Will Smith menegaskan tak akan menghadiri penyerahan Piala Oscar. (Foto: Getty)

BATAMTODAY.COM, New York - Will Smith dan istri, Jada Pinkett Smith, mengukuhkan tidak akan menghadiri upacara penyerahan Piala Oscar.


Aktor Will Smith sudah memastikan bahwa ia akan mengikuti jejak istrinya, Jada Pinkett Smith, untuk tidak menghadiri upacara penyerahan Piala Oscar bulan depan.

Menurut aktor film The Men in Black itu, akan 'aneh' menghadiri acara di tengah sengketa mengenai minimnya jumlah nominasi kategori akting dari kalangan pemain nonkulit putih.

"Kami tidak nyaman berdiri di sana dan mengatakan semuanya baik-baik saja," kata Smith dalam acara televisi Amerika Serikat, Good Morning America. Lebih lanjut Smith menambahkan bahwa keragaman merupakan 'adidaya Amerika Serikat'.

Sebagian kalangan sebelumnya memperkirakan Smith akan masuk nominasi atas perannya di film Concussion. Dalam film itu, ia memainkan peran seorang dokter yang menyelidiki cedera kepala para pemain sepak bola Amerika Serikat.

Pelawak Chris Rock, yang berkulit hitam, mendapat seruan untuk menarik diri dari perannya sebagai pembawa acara Piala Oscar tahun ini ketika sengketa ini semakin memanas.

Yang juga telah menyatakan akan memboikot upacara penyerahan Piala Oscar adalah sutradara Spike Lee karena nominasi peraih Oscar yang banyak diisi 'kulit putih'. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani