Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soerya Minta Pendukungnya Legowo
Oleh : Hadli
Kamis | 21-01-2016 | 18:23 WIB
IMG_20160121_154228.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soerya saat meninggalkan Mapolda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Gubernur Kepri Soeryo Respationo masih menunggu hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilkada yang akan dibacakan besok, Jumat (22/1/2016). Ia juga tak mau berandai-andai dan mengimbau para pendukungnya untuk menerima apa pun keputusan MK.  


"Saya tidak mau berandai-andai. Putusannya masih Jumat besok kan, kita tunggu saja hasilnya," kata Soeryo Respationo, pasangan Ansar Ahmad (SAH) saat ditemui di Mapolda Kepri usai menemui Kapolda Kepri Brijen Pol Sam Budigusdian, Kamis (21/1/2016). 

Kepada BATAMTODAY.COM, ia mengatakan, akan menerima putusan MK yang akan dibacakan Ketua MK Arief Hidayat. Kalah dan menang, merupakan hal yang biasa. "Menang kalah masalah biasa. Menang alhamdulillah, kalau kalah harus logowo," ujarnya. 

Ia pun mengimbau kepada seluruh simpatisannya untuk menerima putusan MK jika permohonon ulang Pilkada Gubernur Kepri di Batam dan Tanjungpinang ditolak. 

"Kepada simpatisan saya himbau jika kalah harus logowo, diterima dengan lapang dada, jangan membuat keributan kita harus ikuti aturan," tuturnya. Baca juga: MK Jadwalkan Pembacaan Putusan Sela Pilkada Kepri dan Karimun Jumat Siang

Pantauan BATAMTODAY.COM di Mapolda Kepri, Soeryo Respationo datang menemui Kapolda Brigjen Pol Sam Budigusdian, dengan ditemani sopir dan satu orang pengawal dari anggota Polri sekitar pukul 14.00 WIB. 

Kurang lebih dua jam ia berada di ruangan Kapolda Kepri, dengan mengenakan kemeja putih disertai celana kain Soeryo keluar dari ruangan Kapolda Kepri pada pukul 15.40 WIB.

Editor: Dardani