Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akibat Rem Blong, Trailer Hantam Mobil Parkir di Sekupang
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 21-01-2016 | 12:07 WIB
sedan-remuk-sekupang.jpg Honda-Batam
Kondisi sedan remuk usai dihantam truk trailer akibat rem blong di Sekupang. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk trailer pengangkut puluhan ton besi beton mengalami rem blong ketika penurunan dari Rumah Sakit Otorita Batam,Sekupang menuju jalan utama. Akibatnya trailer bernomor polisi BP 9781 WQ yang dikendarai oleh Iwan menabrak sebuah mobil sedan Toyota Kresta BP 1719 ZM yang tengah parkir di depan pelabuhan pancung.

"Benturannya keras, ketika didekati ternyata trailer menabrak mobil," ujar Hasbi, sopir taksi di Pelabuhan Internasional Sekupang, Kamis (21/1/2016) sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut saksi mata kejadian, Septian, yang tengah duduk di sekitar lokasi, kecelakaan lalulintas itu bermula saat trailer melaju sangat kencang dari RSOB menuju jalan besar. Ketika sampai di simpang empat trailer yang hendak menuju Tanjunguncang itu tidak bisa dikendalikan karena rem tidak berfungsi.

"Pas remnya blong, sopir trailer itu langsung teriak, awass awass," katanya.

Teriakan itu membuat pengendara saat itu yang berada di depanya langsung minggir. Iwan pun membanting stir ke arah pelabuhan domestik, mengingat jalur tersebut hanya ada mobil yang tengah parkir.

"Karena tidak ada pengendara, sopir langsung banting stir ke kanan dan menabrak mobil yang tengah parkir," ujarnya.

Dalam kecelakaan lalulintas tersebut tidak ada korban jiwa karena mobil terparkir tersebut tengah ditinggal pemiliknya ke Belakangpadang.

"Sopir trailernya mengalami luka-luka ringan saja, dan langsung dilarikan ke RSOB," pungkasnya.

Editor: Dodo