Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Film The Revenant Raih Nominasi Oscar Terbanyak
Oleh : Redaksi
Jum'at | 15-01-2016 | 09:12 WIB
dicaprio_by_epa.jpg Honda-Batam
DiCaprio, bintang The Revenant, telah dicalonkan untuk mendapatkan Oscar. (Foto: Epa)

BATAMTODAY.COM, New York - DiCaprio, bintang The Revenant, telah dicalonkan untuk mendapatkan Oscar sebanyak empat kali sebelumnya.


The Revenant memimpin pencalonan Oscar 2016 dengan 12 nominasi, sementara film Mad Max: Fury Road mendapatkan 10 pencalonan penghargaan.

Kedua film ini diunggulkan dalam kelompok film terbaik, bersama-sama dengan The Big Short, Bridge of Spies, Brooklyn, The Martian, Room dan Spotlight.

Eddie Redmayne yang berharap akan mengulangi keberhasilan tahun 2015, bersaing dengan Leonardo DiCaprio untuk menjadi aktor terbaik.

Charlotte Rampling dijagokan sebagai aktris terbaik, sementara Kate Winslet masuk nominasi aktris pembantu terbaik.

Redmayne, memainkan peran pionir transgender Lili Elbe dalam The Danish Girl. Dia memenangkan Academy Award 2015 lewat perannya sebagai Stephen Hawking di film The Theory of Everything.

DiCaprio, bintang The Revenant, telah dicalonkan untuk memperoleh piala Oscar sebanyak empat kali sebelumnya, tetapi masih belum pernah mendapatkan satu pun penghargaan.

Kategori aktor terbaik juga berisi pencalonan untuk Michael Fassbender dalam film Steve Jobs, Matt Damon di cerita angkasa luar The Martian dan Bryan Cranston untuk film Trumbo tentang penulis naskah Hollywood, Dalton Trumbo. (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani