Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengendara Beat Tewas Ditabrak Truk Pengangkut Kayu di Barelang
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 14-01-2016 | 15:22 WIB
jasad-nanang.jpg Honda-Batam
Jasad Nanang Wahyudi saat disemayamkan di ruang jenazah RSUD Batam sebelum dimakamkan tadi pagi. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Nanang Wahyudi (41) tewas setelah ditabrak truk di sekitar Pantai Melayu, Kecamatan Galang, Rabu (13/1/2016) sekitar pukul 21.00 WIB. Sekitar pukul 22.00 WIB, korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah, Batuaji, untuk divisum, dimandikan dan dikafani.


"Ini darurat, jadi selain dikafani kita beri plastik ke seluruh tubuh. Biar tidak ada fitnah," ujar salah satu keluarga korban yang mendatangi kamar jenazah kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (13/1/2016) malam. 

Dijelaskannya, akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka parah pada bagian kepala, kaki, perut, dan bagian dada. Sehingga korban harus dibungkus dengan plastik ke seluruh tubuhnya. 

Informasi yang berhasil dirangkum, korban mengendarai sepeda motor Honda Beat warna orange hitam dari Barelang menuju ke rumahnya di Perumahan Bambu kuning Blok A6 nomor 36, Puskopkar Batuaji. 

Saat melintas di sekitar Pantai Melayu, di depannya melaju sebuah truk bermuatan kayu yang langsung menabrak korban. 

"Mobil itu tak pake lampu terus ambil kiri jalan yang dilewati kakak saya. Jadi tertabrak, mungkin terlindas juga," ujar Fadul, adik korban. 

Sementara itu, sopir truk nahas yang sempat melarikan diri langsung menyerahkan diri ke Polsek Galang. Sementara itu, Ovan, adik ipar korban menuturkan, pemilik truk tersebut juga sudah mendatangi keluarga korban. 

"Semalam yang punya truk datang ke rumah, minta maaf. Dia bilang sopirnya sudah telepon mau menyerahkan diri ke polisi. Dia sempat lari takut dihajar warga," kata Ovan kepada pewarta, Kamis (14/1/2016) siang. 

Lanjut Ovan, pihak pemilik truk bersedia untuk bertanggungjawab atas kematian korban. Sementara ini masih dilakukan musyawarah antara pihak keluarga dan pemilik truk serta sopir nahas itu. 

Sementara jasad korban sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Temiang, tadi pagi sekitar pukul 10.30 WIB. 

Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Polresta Barelang, Iptu Arman saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM membenarkan kejadian kecelakaan dan menyebabkan hilangnya nyawa korban. Arman mengatakan, baru mengetahui informasi kecelakaan tersebut setelah dikabari pihak RSUD Embung Fatimah. 

"Tidak ada keluarga korban yang lapor jadi kami tak tau. Setelah ditelepon pihak rumah sakit, kita langsung cek ke sana," kata Arman.

Lanjut Arman, saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara sopir truk dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Galang. 

"Sopirnya sudah diamankan di Polsek Galang. Nanti sopir dan truk itu akan kita bawa ke Polres Barelang," pungkasnya. 

Editor: Dodo