Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Motor, Tiga Mobil Pengangkut Barang Tabrakan Karambol di Sagulung
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 12-01-2016 | 17:57 WIB
truk-karambol-sagulung.jpg Honda-Batam
Kondisi truk, salah satu dari tiga mobil yang mengalami tabrakan karambol di Jalan Suprapto, Sagulung. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga unit mobil dan satu unit motor terlibat tabrakan beruntun di Jalan Letjend Suprapto, tepatnya di depan Perumahan Villa Mukakuning, Sagulung, Selasa (12/1/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.


Kronologi kejadian bermula ketika sepeda motor Yamaha Jupiter BP 5186 EH yang ditumpangi Lili Julianto (20), menuju arah Top100, Tembesi, diduga tersenggol dengan mobil Toyota Avanza warna putih. Warga Perumahan Permata Laguna, Marina itu terpental ke badan jalan sebelah kiri. Sementara, mobil Avanza tersebut langsung kabur. 

Tepat di belakang Lili, melintas sebuah mobil pick up bernomor polisi BP 8349 DF warna hitam. Melihat korban terjatuh, mobil tersebut langsung menghentikan laju kendaraanya dengan tiba-tiba. Sementara, tepat di belakangnya melaju sebuah truk bernopol BP 9014 ZF yang dikendarai Idris Siregar (32). 

Mendapati kendaraan di depannya yang berhenti secara mendadak, Idris pun menarik tuas rem. Belum sempat mobilnya berhenti, bagian belakang mobilnya diseruduk truk bernopol BP 9609 DY warna kuning bermuatan barang-barang material. 

"Mobil pick up berhenti mendadak menghindari motor, saya rem mendadak. Pas rem ditabrak dari belakang sama truk kuning itu. Jadi saya putar setir ke kiri. Kalo tak nabrak motor di depan," kata Idris. 

Kedua truk itu terpental ke sisi kiri jalan dengan posisi mobil bagian depan berlawan arah. Kerusakan parah terdapat pada truk bermuatan semen, besi dan barang bangunan lain. Bagian depan mobil warna kuning itu ringsek berat. Sementara truk warna biru hanya mengalami kerusakan pada bemper bagian depan. 

"Untung saya larinya pelan jadi, kalau tak bisa ringsek juga pick up itu. Yang parah mobil kuning, nabrak belakang mobil saya," tuturnya. Baca juga: Jumat Siang, Tabrakan Karambol Libatkan Empat Mobil di Simpang Bandara Hang Nadim

Sementara itu, salah satu polisi lalu lintas yang berada di lokasi mengatakan, Lili, korban laka-lantas, langsung dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros. Peristiwa tabrakan beruntun ini juga tidak menelan korban jiwa. 

"Sopirnya kita amankan, korbannya sudah dibawa ke Awal Bros," ujar polisi yang tak mau namanya disebut.‎

Editor: Dodo