Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piala FA, Liverpool Hanya Mampu Imbangi Klub Divisi II
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-01-2016 | 11:44 WIB

BATAMTODAY.COM -  Liverpool menjaga asa ke babak selanjutnya di Piala FA setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan klub divisi II Exeter City, Sabtu (9/1/2016) dini hari WIB.

Seperti dilansir situs resmi klub, saat melawan Exeter City di Piala FA, Klopp memilih untuk menurunkan pemain-pemain muda dan mengistirahatkan hampir semua pemain utamanya. Hanya Benteke yang langsung diturunkan sekaligus menjadi kapten tim.

Menekan sejak peluit awal berbunyi, anak-anak muda Liverpool justru terkejut dengan sebuah serangan balik cepat yang berbuah gol di menit 9. Sebuah umpan silang mampu diteruskan oleh pemain depan Exeter yang berada di depan gawang tanpa pengawalan. Tuan rumah unggul satu gol.

Namun keunggulan mereka hanya bertahan sebentar, karena The Reds segera membalas melalui Sinclair yang sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Exeter. Skor kembali imbang dan permainan kembali terbuka.

Sesaat ketika semua berpikir hasil imbang menjadi hasil saat turun minum, tuan rumah malah sukses mencetak gol kedua melalui tendangan sudut yang langsung masuk ke gawang Bodgan. Kesalahan antisipasi membuat skor 2 - 1 untuk tuan rumah menjadi skor penutup babak pertama.

Tidak ingin tersingkir dari Piala FA, The Reds langsung memberikan tekanan di awal babak kedua. Namun tuan rumah justru mampu keluar dari tekanan dengan cepat dan berbalik mencoba menambah keunggulan. Hampir semua serangan dari anak-anak muda Liverpool gagak di lini belakang Exeter yang bermain sangat disiplin.

Di menit 71, Klopp mengganti Sinclair dengan Ojo dengan harapan akan ada kesegaran baru di lini depan. Hasilnya langsung terlihat setelah dua menit. Adalah Brad Smith yang menjadi pencetak gol kedua Liverpool dan membuat peluang lolos terbuka kembali.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim terus silih berganti menyerang, namun skor imbang 2 - 2 menjadi skor akhir. Ini mengakibatkan akan dilangsungkannya pertandingan ulang di Anfield untuk menentukan siapa yang akan lolos.

Editor: Dodo