Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumat Siang, Tabrakan Karambol Libatkan Empat Mobil di Simpang Bandara Hang Nadim
Oleh : Hadli
Jum'at | 08-01-2016 | 13:55 WIB
tabrakan-karambol-bandara.jpg Honda-Batam
Taksi Blue Bird dan sebuah Honda Jazz, dua dari empat kendaraan yang terlibat dalam tabrakan karambol di Simpang Bandara Hang Nadim, Jumat siang. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan beruntun terjadi di perempatan lampu merah simpang Bandara Internasional Hang Nadim Batam arah Batubesar menjelang shalat Jumat, sekitar pukul 11.15 WIB pada Jumat (8/1/2016) siang. Akibatnya kemacetan panjang terjadi.


Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, sesaat sebelum peristiwa itu terjadi sejumlah kendaraan sedang berhenti karena traffic light dalam posisi lampu merah. 

"Tiba-tiba ditabrak dari belakang, sangat kencang," kata Edi Sopiat, sopir taksi Blue Bird yang terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut. 

Pada saat itu, kata dia, mobil boks warna putih bernomor polisi BP 9676 ZN yang melaju dari arah simpang Kabil menabrak mobil Honda Jazz warna abu-abu tua bernomor BP 1510 DM yang dikendarai seorang perempuan. Sehingga tak terhindaran lagi mobil taksi Blue Bird yang dikendarainya itu dengan nopol BP 1398 FU menabrak mobil boks milik PT Pos Indonesia, setelah ditabrak Honda Jazz tersebut.

"Katanya remnya blong, tapi kenapa tidak banting setir ke kiri, kan ada pokok palem itu. Setidaknya hanya dia yang mengalami kecelakaan," ujarnya sambil menunjuk ke arah pokok palem tersebut.

Sopian Udin, sopir mobil boks mengatakan, ia tidak menyadari jika tiba-tiba rem kendaraan yang dibawanya itu blong. Pengakuannya, sebelumnya tidak ada kendala pada mobil yang dikendarainya sejak pagi. 

"Ini hari perdana saya bawa mobil ini. Saya tidak tahu kapan pengecekan rutin dilakukan. Tapi dari pagi saya keliling Batuampar, Nagoya tidak ada masalah," tuturnya. 

Ia mengaku akan menuju ke Batubesar mengantar minuman mineral merek Astar setelah mengantar ke Nagoya. Dia juga mengaku jika saat peristiwa itu terjadi, buruh angkut yang ikut bersamanya dipukul suami dari pengendara mobil Jazz yang ditabraknya. 

Pantuan di lokasi, bagian depan mobil boks Astar mengalami kerusakan meskipun tidak terlalu parah. Sedangkan mobil Jazz dan Taksi Blue Bird mengakami rusak parah, masing-masing di bagian depan dan belakang. Sedangkan mobil boks milik PT Pos Indonesia hanya mengalami kerusakan kecil pada bagian belakang. 

Sesaat setelah kejadian, beberapa orang Polisi Lalu Lintas Polresta Barelang yang mendapat informasi tersebut langsung terjun ke lokasi mengecek situsi. 

"Kita bawa semua mobil ini ke Mapolresta Barelang kecuali mobil boks PT Pos Indonesia, karena tidak mempermasahkan kejadian ini. Mobil yang lainnya kita bawa guna proses lanjutan," kata Aiptu Donald K di lokasi. 

Editor: Dodo