Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Maut di Batuampar, Polisi Tunda Pemeriksaan Korban Selamat
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 08-01-2016 | 13:17 WIB
kanit-laka-barelang-arman.jpg Honda-Batam
Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Arman. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Unit Laka Lantas Polresta Barelang, masih menunda pemeriksaan terhadap Budianto Setiawan (22), pengendara sepeda motor Yamaha Byson putih bernomor polisi BP 4882 OC, korban kecelakaan yang selamat dengan truk trailer di Bauampar, Rabu (6/1/2015) malam.

Pasalnya, meskipun sudah pulang ke rumah dengan luka di kedua kakinya, Budianto masih mengalami trauma atas meninggalnya Wira Wirawan (21), pengendara sepeda motor Yamaha Byson warna merah bernomor BP 5318 OG yang merupakan rekannya.


Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Arman, mengatakan, anggotanya sudah mendatangi kediaman Budianto di Perumahan Orchid Center, Batuampar, tapi kondisinya belum bisa dimintai keterangan.

"Jadi kita tunda dulu meminta keterangan terkait kejadian yang sebenarnya, karena korban masih mengalami trauma," ungkap Arman, Jumat (8/1/2016).

Sementara Jhonny Hutagaol, sopir trailer hingga kini masih diamankan, dan dimintai keterangan.

"Sopir truk tidak mengetahui pasti kejadiannya bagaimana, karena ia tidak merasakan apa-apa. Namun kita melihat ada unsur kelalaian dari trailer itu yang tidak memiliki lampu sen dan lampu penerangan," pungkas Arman..

Sebelumnya, seorang pengendara sepeda motor tewas setelah menabrak ekor trailer yang menggandeng kontainer di simpang Bea dan Cukai di Batuampar, Rabu (6/1/2016) malam, sekitar pukul 23.50 WIB.

Data yang didapat, kejadian tersebut berawal saat trailer yang dikemudikan Jhonny Hutagaol (30), ingin berbelok ke arah kantor Bea dan Cukai. Sementara Wira Wirawan (21), pengendara Yamaha Byson merah BP 5318 OG melaju di belakang truk bersama rekannya, Budianto Setiawan (22) yang juga mengendarai Byson putih BP 4882 OC.

Namun belum diketahui pasti penyebabnya, tiba-tiba Wira menabrak bagian belakang sebelh kanan kontainer yang digandeng truk tersebut dan tubuhnya masuk ke dalam kolong truk sehingga terlindas.

Editor: Dodo