Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemotor Tewas Usai Tabrak Ekor Trailer di Batuampar
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 07-01-2016 | 12:34 WIB
laka-byson-batuampar.jpg Honda-Batam
Yamaha Byson yang dikendarai Wira Wirawan diamankan di Mapolresta Barelang. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalanan Batam. Kali ini, seorang pengendara sepeda motor tewas setelah menabrak ekor trailer yang menggandeng kontainer di simpang Bea dan Cukai di Batuampar, Rabu (6/1/2016) malam, sekitar pukul 23.50 WIB.

Kejadian tersebut berawal saat trailer yang dikemudikan Jhonny Hutagaol (30), ingin berbelok ke arah kantor Bea dan Cukai. Sementara Wira Wirawan (21), pengendara Yamaha Byson merah bernomor polisi BP 5318 OG melaju di belakang truk bersama rekannya, Budianto Setiawan (22) yang juga mengendarai Yamaha Byson warna putih BP 4882 OC.

Namun belum diketahui pasti penyebabnya, tiba-tiba Wira menabrak bagian belakang sebelah kanan kontainer yang digandeng truk tersebut dan tubuhnya masuk ke dalam kolong truk sehingga terlindas.

Sementara Budianto juga tidak bisa mengelak dan akhirnya ikut terjatuh dari sepeda motornya setelah menabrak sepeda motor milik Wira. "Kedua pengendara motor ini melaju kencang. Kita belum mengetahui pasti apa penyebabnya. Sekarang kita masih melakukan penyelidikan. Sopir truk juga sudah diamankan," ungkap Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Arman, Kamis (7/1/2016).

Dijelaskan Arman, Wira meninggal setelah tiba di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) di Seraya. Kondisinya cukup parah, dengan luka robek di kepala, tangan dan kaki kiri patah, sebagian tubuh remuk dan terdapat bekas jejas ban. "Kata dokter, yang membuat Wira meninggal adalah luka di kepala yang cukup parah. Ditambah beberapa bagian tubuhnya remuk dan patah. Sementara rekannya, Budianto, hanya mengalami luka di kedua kaki," jelas Arman.

Ditambahkan Arman, saat kejadian, sopir truk, Jhonny, mengaku tidak mengetahui kejadian. Ia baru berhenti setelah mendengar bunyi benturan di bagian belakang. Setelah turun dari truk, ia mendapati dua pengendara motor sudah tergeletak di jalan.

"Kita belum tahu siapa yang salah, namun dalam hal ini ada unsur kelalaian dari truk itu. Truk itu tidak memiliki lampu sign dan lampu penerangan, apalagi ia beroperasi malam hari. Kemungkinan besar si pengendara motor tidak mengetahui truk akan berbelok, sehingga menabrak ekor truk," terangnya.

Untuk trailer serta dua unit sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan itu, sudah diamankan di Mapolresta Barelang. "Anggota masih meminta keterangan sopir truk. Sementara pengendara motor yang selamat, sudah oulang ke rumahnya. Nanti kita akan minta keterangannya untuk kejadian sebenarnya," pungkas Arman.

Editor: Dodo