Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam-Jakarta 5 kali Penerbangan Setiap Hari

Garuda Tak Ubah Frekuensi Penerbangan
Oleh : Sumantri/Dodo
Jum'at | 05-08-2011 | 11:38 WIB
Siswanto_HP.jpg Honda-Batam

Siswanto HP, Manager Marketing Garuda Indonesia cabang Batam

BATAM, batamtoday - Garuda Indonesia Airlines (GIA) menegaskan tidak akan mengubah frekuensi penerbangan dengan rute Jakarta - Batam - Jakarta, pada musim Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1432 Hijriah tahun ini.

"Untuk tahun ini, Garuda tidak merubah frekuensi penerbangan berjadwal, baik menambahkan maupun mengurangi jumlah penerbangan dalam sehari, hal ini dilakukan karena menurut survey dan hitung-hitungan Garuda, traffic penumpang yang akan datang dan meninggalkan Batam, masih bisa dilayani oleh 4 armada dengan jadwal yang saat ini tersedia," ujar Siswanto HP, Manager Marketing Garuda Indonesia cabang Batam, kepada batamtoday, Jumat 05 Agustus 2011.

Tidak seperti maskapai komersial lainnya, yang kerap merubah frekuensi penerbangan setiap menjelang Ramadhan, untuk tahun ini Garuda cukup konsisten dalam penetapan frekuensi penerbangan berjadwal. Samppai saat ini penerbangan dengan rute Jakarta - Batam - Jakarta dilayani sebanyak 4 kali dengan 4 armada yang berbeda yaitu GA151, GA153, GA155, GA156 dan GA157.

Ditambahkan Sismanto, khusus untuk lebaran tahun ini, maskapai penerbangan pelat merah ini mempermudah masyarakat yang ingin menuju daerah yang dilalui rute Garuda dengan kemudahan city check in

"Layanan ini dimaksudkan untuk membantu pelanggan check-in dengan mudah di Garuda Indonesia Kantor Penjualan (Domestik atau Internasional Kantor Cabang) yang membuka 24 jam sebelum waktu keberangkatan atau setidaknya 4 jam sebelum waktu keberangkatan. Nasabah harus laporan di bandara counter check-in setidaknya 1 jam sebelum waktu keberangkatan, tetapi kami sarankan Anda tiba di bandara lebih awal dari yang diharapkan," tutur Siswanto.

Adapun harga tiket untuk penerbangan Batam-Jakarta saat ini masih Rp900 ribu sampai dengan Rp1,1 juta.