Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Kabar Gembira dari Walikota Batam Terpilih
Oleh : Ahmad Rohmadi
Minggu | 03-01-2016 | 11:30 WIB
rudi_wawako.jpg Honda-Batam
Walikota Batam terpilih, Rudi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wali Kota Batam terpilih, Rudi berjanji akan memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak kurang mampu yang mampu menembus bangku perkuliahan di lima universitas ternama Indonesia.

Kampus tersebut, yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Padjajaran (UNPAD) dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Seperti diketahui, kelima kampus tersebut memiliki predikat terbaik di Indonesia.

"Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) kita di Batam," kata Rudi, Minggu (3/1/2015).

Pria yang saat ini masih menjadi wakil Ahmad Dahlan itu menjelaskan program tersebut diperuntukkan bagi warga kurang mampu namun memiliki anak dengan IQ yang mumpuni.

Sedangkan bagi anak dengan kecerdasan memadai namun kuliah di luar lima kampus tersebut, Rudi memastikan, juga akan dibantu, namun melalui proses selektif yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Batam. "Kita akan biayayai dari mulai kuliah sampai selesai," ujarnya.

Rudi menginginkan dalam membangun Batam ke depan diisi dengan SDM yang baik. Dengan demikian, estapet kepemimpinan Batam akan diisi orang-orang yang memang benar-benar handal. 

Editor: Dardani