Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FH-Unrika Batam Teken MoU dengan PWI Kepri
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 23-12-2015 | 09:57 WIB
IMG_0853.JPG Honda-Batam
Dekan FH-Unrika Pristika Handayani dan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Kepri, Richard Nainggolan menandatnagani MoU yang juga disaksikan oleh Kepala Kesbangpolinmas Provinsi Kepri, Safri Salisman. (Foto; Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Fakultas Hukum (FH) Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam meneken kesepakatan pengembangan bidang pendidikan dan penelitian dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kepri. Kesepakatan itu diteken oleh Dekan FH-Unrika Batam, Pristika Handayani dan Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Kepri, Richard Nainggolan di Aula Unrika Batam, Selasa (22/12/2015). 


Pada kesempatan itu, dekan berusia muda itu menuturkan, kerjasama ini penting bagi FH-Unrika Batam. Karena diharapkan melalui kesepakatan ini, pihaknya dapat meningkatkan kemampuan para mahasiswa hukum dalam bidang penulisan, baik berita maupun features. 

Apalagi, beberapa mahasiswa FH-Unrika Batam juga wartawan yang bekerja di sejumlah media massa lokal Batam dan nasional. Bahkan, wartawan Majalah Tempo Rumbadi Dalle juga mengajar di kampus ini. “Ada beberapa mahasiswa kami yang berprefesi wartawan, dengan menjalin hubungan ini diharapkan dapat lebih meningkatkan kerjasama antara kedua belah pihak,” ujar Pristika Handayani. 

Sementara itu, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Kepri, Richard Nainggolan mengatakan, PWI Kepri menyambut baik kesepakatan ini. Karena memang salah satu tugas organisasi wartawan paling tua dan terbesar di Indonesia ini juga memiliki tugas untuk menularkan ilmu jurnalistik kepada para siswa dan mahasiswa. "Sebelum ini kita juga sudah meneken kerjasama dengan pihak Universitas Putra Batam," ujarnya Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Batam itu. 

Editor: Dardani