Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Harapkan SMPN 4 Tanjungpinang Pertahankan Adiwiyata
Oleh : Habibi
Sabtu | 19-12-2015 | 22:08 WIB
LNKY0545-1.jpg Honda-Batam
Lis menerima penghargaa Adiwiyata Nasional. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, menghadiri syukuran atas keberhasilan SMPN 4 Tanjungpinang meraih predikat Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2015, di Aula SMPN 4, Sabtu (19/12/2015). 


Hadir pula Staf ahli Ekonomi Keuangan Ali Hisyam, Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Almazuar Amal, perwakilan dari Badan Lingkungan Hidup dan Dinas KPPKE, beberapa kepala sekolah, serta para majelis guru dan siswa-siswi SMPN 4 Tanjungpinang.
 
"Prestasi SMPN 4 sebagai peraih Adiwiyata Nasional, tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Keberhasilan ini berkat kerja sama antara majelis guru dan para murid yang sudah menjaga lingkungan sekolah yang sehat serta koordinasi dinas-dinas terkait," ujar Lis Darmasyah. 
 
Tak lupa Lis berpesan, agar penghargaan yang telah diraih dapat dipertahankan, selalu tanamkan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan. Sekolah yang telah meraih Adiwiyata diharapkan menjadi leading sector untuk menggalakkan upaya menjaga kebersihan dan mewujudkan sekolah ramah lingkungan di Tanjungpinang. 
 
Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani, mengatakan bahwa setelah berhasil meraih Adiwiyata, tugas semakin bertambah. "Karena sekolah penerima Adiwiyata Mandiri harus membina minimal 10 sekolah lain di sekitarnya untuk mewujudkan sekolah ramah lingkungan. Mudah-mudahan kedepannya, sekolah-sekolah yang lainnya di Tanjungpinang berbenah diri dan berwawasan lingkungan," harap Dadang.

Seperti dirilis sebelumnya, penghargaan Adiwiyata merupakan program kerja sama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan guna mendorong terciptanya sekolah yang berwawasan lingkungan mulai dari tingkat SD hingga SMA. 

Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,  Siti Nurbaya kepada Wali Kota Tanjungpinang di Jakarta Senin (14/12) lalu. Tiga sekolah di Kota Tanjungpinang yang meraihnya, yaitu Sekolah Menengah Kejuraan Negeri (SMKN) I, SMPN 4 dan SMPN 2 Tanjungpinang.
 
Editor: Dardani