Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, KPU Kepri Tetapkan Gubernur Terpilih
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 18-12-2015 | 11:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - KPU Provinsi Kepri direncanakan pada hari ini, Jumat (19/12/2015), akan menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ‎hasil Pilkada Provinsi Kepri 2015.

Rapat pleno KPU Kepri ini juga akan menetapkan calon Gubernur Terpilih Provinsi Kepri dari hasil Pilkada 9 Desember 2015 dan akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB di aula Gedung Asrama Haji, Jalan Pemuda Tanjungpinang.

Ketua KPU Kepri, Said Sirajuddin, mengatakan dalam rapat itu, akan dihadiri lima komisoner KPU Kepri, 35 komisioner KPU Kabupaten/Kota, Bawaslu Kepri, Penjabat Gubernur Kepri, unsur Muspida dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) serta maksimal dua saksi pasangan calon.

"Jumlah undangan seluruh-nya sekitar 50 orag lebuh-lah, ditambah dua saksi dari masing-masing pasangan calon," ujarnya. 

Said juga mengatakan, rapat pleno KPU Provinsi, akan dimulai dengan pembacaan hasil pleno KPU Kabupaten/Kota, serta pengesahan. Sesuai dengan jadwal waktu dan tahapan‎, Kamis,(17/12/2015) semalam, rapat pleno rekapitulasi Pilkada serentak di 7 Kabupaten/kota di Kepri sudah selesai dilaksanakan. 

"Mudah-mudahan dalam rapat pleno rekapitulasi KPU provinsi yang akan kami laksanakan hari ini lancar dan tidak ada kendala," harapnya. 

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Kristian P Siagian yang dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, mengatakan, pihaknya akan tetap siap melakukan pengamanan dan penjagaan rapat pleno KPU Provinsi Kepri ini. 

"Dengan selesainya rapat pleno di KPU Tanjungpinang malam ini, dan dilakukanya pengantaran logistik, malam ini juga kami akan langsung geser seluruh anggota untuk melakukan pengamanan dan sterilisasi di Asarma Haji," kata Kristian, Kamis malam.

Kristian menjelaskan ‎Polres Tanjungpinang langsung diback-up Polda Kepri, dengan standar over estimate penuh, untuk menangkal sejumlah gangguan selama rapat pleno KPU berlangsung. 

"Untuk jumlah personel, kami nyatakan Mencukupi, dan pengamanan kami lakukan dengan over estimate di titik fokus lokasi rapat pleno KPU dan temat-tempat lainya," kata dia.

Terkait dengan isu akan adanya demo dan pengerahan massa dari salah satu paslon, Kapolres menepis hal tersebut dan menyatakan kalau kekuatan pengamanan yang akan dilakukan telah sangat optimal.

Editor: Dodo