Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjung Berakit Dipoles Jadi Kawasan Wisata Baru Andalan Bintan
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 18-12-2015 | 10:38 WIB
2367671bb3315e828a890102ff690e40-620x400.jpg Honda-Batam
Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara membawa beberapa investor untuk melihat persiapan Pelabuhan Berakit.yang direncanakan sebagai kawasan wisata baru andalan Bintan (Foto : Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Penjabat Bupati Bintan, membawa beberapa investor untuk melihat beberapa persiapan Pelabuhan Berakit. Rencananya Wilayah Tanjung Berakit memang akan dipoles menjadi salah satu lokasi yang disiapkan sebagai tempat wisata baru andalan Pemerintah Kabupaten Bintan.

Selain membawa ke Pelabuhan Berakit, Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara juga membawa beberapa investor tadi untuk melihat beberapa titik lokasi pantai yang menarik di sekitarnya. Sebab fokus Pemerintah Kabupaten Bintan di sektor pariwisata sangat tinggi.

"Pengoperasian Pelabuhan Berakit akan menimbulkan beberapa resort-resort baru di wilayah Pantai Timur Bintan yang akan menjadi akses baru dan bisa menyerap banyak tenaga kerja wisata," terangnya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (17/12/2015).

Lebih jauh Doli mengatakan, kawasan Berakit menjadi kawasan wisata tak lama lagi akan diresmikan. Sehingga keberadaan Pelabuhan Internasional di Berakit ini akan mempermudah akses dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

”Kita membawa beberapa Investor dari Pertemuan Investor Gathering td dan membawa serta untuk melihat perkembangan Pelabuhan Internasional Berakit . Hasilnya para Investor sangat antuasias atas kemajuan yang sudah kita bangun,” ujarnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM, dalam rombongan tersebut turut serta Kepala UPP Kesyahbandaran Tanjung Uban Edi Sumarsono, Kepala Imigrasi Tanjungpinang Iyung Gunawan K Soebrata, Kabid Promosi dan Pengembangan Investasi BPMPD Kab Bintan, Dahsyat Gafnesia dan beberapa Investor terkait.


Editor : Udin