Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Kerahkan 600 Personel Amankan Pleno di KPU Batam
Oleh : Redaksi
Rabu | 16-12-2015 | 12:13 WIB
pengamanan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari mengerahkan sekitar 600 personel polisi untuk mengamankan jalannya proses rekputuliasi perhitungan suara pemilihan kepala daerah yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Batam pada Kamis (17/12/2015) besok.

"Sekitar 600 an personel terdiri dari 400 anggota Polresta Barelang dan 200 anggota BKO dari Polda Kepri yang diperbantukan untuk memback-up pengamanan rapat pleno besok," kata Kepala Operasi Daerah (Opsda) Pengamanan Pilkada Wilayah Kepri, Komisaris Besar Polisi Anang Sumpena, Rabu (16/12/2015). 

Menurut Direktur Sabhara Polda Kepri, 200 personel Polda Kepri yang diterjunkan berasal dari Satuan Brimob, Pengurai Massa Sabhara, Penjinak Bom, Reserse serta Satuan Polisi Lalulintas Polda Kepri. Selain itu 1 ekor anjing pacak juga ikut dikerahkan. 

"Dengan jumlah tersebut diharapkan jalannya rapat pleno penetapan berlangsung lancar dan aman. Kami juga mengantisipasi banyaknya massa yang ingin menyaksikan langsung kegiatan tersebut," kata mantan Kasat Brimob Polda Gorontalo itu. 

Perwira melati tiga ini mengatakan, meskipun sudah menentukan jumlah anggota dari Polri, TNI serta Satpol PP yang akan diturunkan namun KPU Batam belum juga menentukan lokasi rapat pleno nantinya berlangsung. 

"KPU menyampaikan kantornya kurang luas untuk menyelenggarakan pleno nanti, jadi KPU merencanakan akan mengadakan rapat pleno di tempat lain, kemungkinan bila tidak di kantor KPU, pihak KPU mengajukan diadakan di Hotel Pacifik, tapi kami masih menunggu keputusannya," katanya.

Editor: Dodo