Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tokoh Masyarakat di Batam Apresiasi Kesigapan TNI-Polri dalam Pilkada
Oleh : Harun Al Rasyid
Senin | 14-12-2015 | 19:00 WIB
IMG_20151214_130724.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Abdul Malik tokoh masyarakat Indonesia Timur. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah tokoh masyarakat di Batam mengapresiasi langkah aparat gabungan TNI dan Polri terkait kesigapan dalam mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkad) serentak di Kepulauan Riau (Kepri).


Hingga 5 hari pasca pemilihan umum, kondisi keamanan dan ketertiban di Batam berjalan lancar. Ikut andilnya jajaran TNI dan Polri dalam mengsukseskan Pilkada ini sangat dirasakan oleh warga Kota Batam. 

Ferry (37) salah satu tokoh pemuda Melayu menilai, Pilkada kali ini lebih ketat dalam pengawasannya dari pada Pilkada tahun-tahun sebelumnya. Terlebih lagi bagian keamanan yang ditopang oleh TNI dan Polri dalm menjaga sub-sub bagian yang dianggap rawan kecurangan dan bentrokan. 

"Masyarakat jadi nyaman adanya TNI dan Polri. Penjagaan mereka ketat, dan ini suatu hal yang sangat bagus,"kata Ferry kepada BATAMTODAY.COM Senin (14/12/2015). 

Ia mengakui, keberadaan TNI Polri menjadi poin penting berlangsungnya Pilkada yang damai dan rakyat merasakan aman.

Sama halnya dengan tokoh Melayu itu, Sanuding ketua RT 03 Kapling Mandiri Dapur 12 memberikan apresiasi kepada sejumlah TNI dan Polri. Menurutnya, keberadaan TNI dan Polri ditengah-tengah pemilu menjadi hal yang sangat penting. 

Sanuding yang merupakan salah satu tokoh masyarakat di Batam ini beranggapan, jika tidak ada penjagaan dari TNI dan Polri, masyarakat sudah tercerai-berai. Hadirnya aparatur keamanan ini memberikan dampak positif dalam menjaga suasana pemili yang aman, damai dan sejahtera. 

"Masyarakat jadi nyaman, damai dan merasa dilindungi. Orang-orang yang berniat rusuh saja tidak berani. TNI dan Polri kali ini hebat,"ujarnya. 

Melihat Pilkada yang terbilang sukses ini, H Abdul Malik salah satu tokoh masyarakat Indonesia Timur, mengatakan, kedepan keberadaan TNI dan Polri harus tetap ada. Ia menuturkan, keterlibatan TNI dan Polri menjaga Pilkada di Batam sangat profesional. Mereka tetap menjunjung tinggi netralitas mereka sebagai alat negara. 

"Kita juga terima kasih ke TNI dan Polri. Mereka luar biasa menjaga keamanan sehingga tidak ada keributan. Pemilu nanti harus tetap dijaga kayak gini,"pungkas Malik ketika ditemui pewarta di Kompleks Pasar Melayu Raya Blok A No. 14 Batuaji. 

Editor: Dardani