Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bursa Efek Indonesia Resmikan Galeri Investasi di Politeknik Negeri Batam
Oleh : Roni Ginting
Senin | 14-12-2015 | 13:12 WIB
galeri-bei-poltek-batam.jpg Honda-Batam
Peresmian Galeri Investasi di Poltek Batam oleh Bursa Efek Indonesia. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bursa Efek Indonesia (BEI) terus memperluas jaringan. Untuk mengembangkan pasar modal di kalangan mahasiswa, BEI meresmikan Galeri Investasi di Gedung Teaching Factory Politeknik Negeri Batam, Senin (14/12/2015).

Pembantu Rektor IV Politeknik Negeri Batam Didik Istandi mengatakan harapan dengan dibukanya Galeri BEI mendorong mahasiswa untuk melihat peluang usaha dan membuka wawasan mahasiswa tentang investasi.

"Mudah-mudahan mahasiswa melek investasi. Galeri ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh mahasiswa dan masyarakat Batam," kata Didik Istandi.

Pada kesempatan tersebut, Direksi PT Phillip Securities Batam, Daniel Tedja mengungkapkan bahwa jual beli saham bukan judi seperti paradigma masyarakat melainkan investasi yang mengalir. Dimana masyarakat bisa memiliki saham di perusahaan-perusahaan yang telah go publik.

"Kami berharap mahasiswa mau tahu dan mengenal lebih dalam mengenai saham," kata Daniel.

Sementara, Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan Anggota Bursa PT BEI, Hamdi Hassyarbaini menjelaskan bahwa di Politeknik Batam merupakan galeri investasi ke-38 di Indonesia.

"Kami memilih kampus karena mahasiswa merupakan kaum intelektual yang mudah menyerap tentang investasi pasar modal," terang Hamdi.

Diharapkan, mahasiswa di Politeknik Batam bisa menjadi investor bahkan jadi profesional muda untuk bekerja di bursa efek Indonesia. "Sangat banyak kesempatan mahasiswa bekerja di pasar modal khususnya jurusan ekonomi," tutupnya.

Editor: Dodo