Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pegadaian Gelar Bazar Emas di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 12-12-2015 | 17:16 WIB
IMG_20151212_105745.jpg Honda-Batam
Bazar emas di Kantor Pegadaian Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Pegadaian Cabang Tanjungpinang Timur menggelar bazar emas di Tanjungpinang, Sabtu (12/12/2015).


Emas yang dibazarkan itu, ungkap Firdaus, Kepala Cabang Pegadaian Cabang Tanjungpinag Timur, merupakan emas perhiasan yang digadaikan masyarakat di kantor cabang.

"Ini program akhir tahun untuk mendekatkan diri dengan masyarakat selaku customer kami. Bazar emas ini rutin kita adakan setiap akhir tahun,"kata dia.

Puluhan emas perhiasan berasal dari emas konsumen yang digadaikan selama periode tertentu namun tak dapat ditebus pemiliknya.

Sejumlah masyarakat meramaikan bazar tersebut. Apalagi, harga emas yang dilelang dalam program bazar emas tersebut harganya lebih terjangkau dari pasar.

Emas perhiasan yang ditawarkan dalam bazar mencakup kalung, gelang, anting, cincin dengan ukuran mulai 16 karat, 21 karat, 23 karat dan 24 karat. "Semua emas yang kita jual lni kita pilih yang terbaik,"kata Firdaus.

Pada kesempatan sama, Firdaus mengatakan, harga emas dunia saat ini menurun tajam. Sehingga tingkat penjualan emas pun di pasaran saat ini pun turun. Emas 24 karat, sebagai patokan perdagang emas saat ini menyentuh level Rp 480 ribu.

Dia mengatakan, perkembangan harga emas sepanjang 2015 ini sangat fluktuatif. Hal itu dipengaruhi harga minyak dunia yang juga turun Tajam. 

Editor: Dardani