Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelurahan Sagulung dan Sei Lekop, SAH!
Oleh : Harun Al Rasyid
Jum'at | 11-12-2015 | 19:11 WIB
IMG_20151210_1725277.jpg Honda-Batam
Suasana penghitungan surat suara Pilkada serentak. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dari 6 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Sagulung, baru 2 kelurahan yang sudah dilakukan rekapitulasi. Yaitu kelurahan Sagulung Kota dan Kelurahan Sei Lekop. 


Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sagulung, Sudarman, menuturkan dari 2 kelurahan tersebut, baru dilakukan perhitungan suara untuk tingkat pemilihan Gubernur. Sedangkan rekapitulasi untuk tingkat Wali Kota hingga sekarang belum rampung. 

"Untuk Pilwako masih berjalan. Sementara ini masih belum ada satu kelurahan yang sudah selesai dihitung,"kata Sudarman Jum'at (11/12/2015/). 

Penghitungan suara untuk Kelurahan Sei Lekop, pasangan nomor urut 2 Soerya Respationo dan Anshar Ahmad unggul 516 dengan rival politiknya Muhammad Sani dan Nurdin Basirun. 

"Di Sei Lekop, paslon Sanur (Sani dan Nurdin) memperoleh suara sebanyak 2.705 suara. Sedangkan pasangan SAH (Soerya dan Anshar) memperoleh suara sebanyak 3.221 suara,"ujarnya. 

Sementara itu untuk wilayah pemilihan Kelurahan Sagulung Kota, SaNur mendapatkan 4.283 suara. Sedangkan pasangan calon gubernur SAH unggul 577 suara yaitu dengan angka 4.860. 

Terkait kendala, kata Sudarman, hingga saat ini hanya ada kendala-kendal kecil sebatas salah penulisan atau juga adanya tulisan yang kurang jelas. Namun, sejauh ini bisa diatasi dan berjalan dengan lancar. Rencananya, jika rekapitulasi untuk Calon Wali Kota tidak bisa diselesaikan hari ini,  penghitungan suara akan dilanjutkan besok. 

Editor: Dardani