Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hamid-Ngesti Unggul di Pilkada Natuna
Oleh : Surya
Jum'at | 11-12-2015 | 09:05 WIB
Hamid-Ngesti.jpg Honda-Batam
Calon Bupati Natuna Hamid Rizal - Ngesti Yuni Suprapti

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pasangan Hamid Rizal-Ngesti Yuni Suprapti unggul sementara dari empat pasangan lain yang berlaga di Pilkada Natuna pada 9 Desember 2015 lalu.

Hamid-Ngesti unggul sementara di 12 kecamatan dengan perolehan sementara 16.377 suara dari total suara keseluruhan 38.437 suara.

Hamid Rizal adalah mantan Bupati Natuna yang sebelumnya sempat kesandung masalah hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi. Hamid juga diketahui sempat minta restu kepada mantan Bupati Natuna Daeng Roesnadi untuk maju lagi sebagai calon Bupati Natuna.

Ketua KPU Natuna Affuandris mengatakan, pihaknya tidak menyelenggarakan hitung cepat perhitungan suara seperti quick count pada Pilkada Natuna dan Pilkada Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Mohon maaf kita tahun ini tidak lagi menyediakan hasil sementara. Jadi kita tunggu hasil dari para petugas di lapangan," kata Ketua KPU Affuandris di Ranai, kemarin.

Ia mengatakan, hasil keseluruhan perolehan suara dari seluruh PPK yang ada di kecamatan pada tanggal 16,17,18 Desember 2015.

"Untuk penyampaiaan pleno hasil suara pasangan calon dari seluruh kecamatan yang ada akan disampaikan PPK pada tanggal 16,17,18 Desember nanti," katanya.

Saat ini, perhitungan sementara suara yang berhasil dihimpun baru di 12 kecamatan di Kabupaten Natuna, 

Dibawah pasangan Hamid-Ngesti, adalah pasangan incumbent Ilyas Sabli dan Wan Arismunandar mengumpulkan suara sementara 11.815 suara, Disusul pasangan Imalko dan Mustamin Bakri mengumpulkan 7.317 suara.

Kemudian pasangan Rodial dan Rusdi untuk sementara mengumpulkan 1.787 suara, sedangkan  dan  serta pasangan Dedi Yanto dan M Yunus sementara mengumpulkan 1.141 suara.

Sedangkan untuk perolehan hasil sementara Pilkada Kepri Pasangan HM Sani dan Nurdin Basirun mendapatkan total 17.218 suara. Dan untuk pasangan Soeryo Respationo dengan Ansar Ahmad hanya mendapatkan total 13.642 suara. 

Editor: Surya