Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Bintan Temui Paslon dan Pastikan Kondusifitas Wilayah
Oleh : Harjo
Kamis | 10-12-2015 | 15:42 WIB
Kapolres-Bintan-AKBP-Wisnu-.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi Cornelius Wisnu Adji Pamungkas.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi Cornelius Wisnu Adji Pamungkas menyambangi masing-masing pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bintan pasca-pemungutan suara dalam Pilkada serentak 2015.

"Kita memberikan apresiasinya setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah secara bersama-sama tetap menjaga Bintan tetap kondusif, pasca perhitungan suara yang di laksanakan di tingkat TPS," ujar Cornelius kepada BATAMTODAY.COM di sela-sela rapat pleno penghitungan suara oleh PPK yang sedang berlangsung Kantor Camat Serikuala Lobam, Kamis (10/12/2015).

Cornelius menjelaskan mulai dari pelaksanaan pencoblosan surat suara hingga pasca-penghitungan suara, tidak hanya anggota kepolisian, unsur TNI juga  turun ke lapangan untuk  mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Selain itu kita juga sudah  menyambangi paslon yang berdomilisi di Bintan, diantaranya  Apri Sujadi dengan harapan masing-masing bersabar sambil menunggu hasil penetepan oleh KPU," harapnya.

Menurutnya, semua pihak harus bisa menerima hasil dari hasil kompetisi dan ihklas serta melapangkan dada dengan hasilnya. Tidak melakukan perbuatan anarkis yang bisa mencederai demokrasi, tidak ada kerusuhan dan gangguan keamanan, karena  kalah dan menang adalah hal yang lumrah  dalam demokrasi. "Bagi yang menang harus menghargai yang kalah dan yang kalah juga harus ihklas," tegasnya.

Rangkaian Pilkada serentak secara nasional  bertujuan untuk kebaikan bangsa dan negara. Untuk kurun waktu lima tahun kedepan, sehingga persatuan kesatuan harus tetap terjaga. Ada perbedaan pilihan, itu hak masing-masing warga negara dan jangan sampaik putus silaturahim guna menyongsong hari esok lebih baik.

Editor: Dodo