Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timses Sanur Klaim Menang di Kota Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 09-12-2015 | 20:06 WIB
IMG_20151209_172328.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Tabulase kemenangan Sanur. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Timses Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, HM. Sani-Nurdin Basirun (Sanur), mengkalim menang meraup 53,78 persen suara di seluruh Kota Tanjungpinang. ‎Sementara pasangan calon Gubernur ‎nomor urut 2, Suryo Respationo-Ansar Ahmat (SAH) memperoleh ‎46,22 persen. 


"Dari data tabulasi suara berdasarkan jumlah yang masuk dari masing-masing saksi di TPS dari 4 Kecamatan pasalon Sanur memperoleh 53,78 persen. Sedangkan SAH 46,22 persen," ujar salah seorang Timses HM.Sani di Posko Pemenangan Sanur di Jalan Raja Haji Fisabilillah Km 8 Tanjungpinang.

Timses yang tak bersedia namanya ditulis itu menambahkan, dari 311 TPS di 4 Kecamatan yang ada di Tanjungpinang, 250 TPS lebih Saksi relawan SaNur telah menyetorkan hasil, perolehan suara yang diperoleh Paslon SaNur di Tanjungpinang. Dan hanya tinggal beberapa TPS ‎lagi yang hasil Perolehan suaranya ditunggu. "Perhitungan total suara masuk hingga saat ini sudah 96,33 persen," ujarnya. 

Sementara itu, salah seorang Timses SAH yang ditemui di Sekretariat DPD-PDI-P membantah perolehan suara tersebut. Karena dari 4 Kecamatan yang ada di Tanjungpinang, diakui mereka Paslon Sanur memang di Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Tanjungpinang Barat. 

"Tapi kalau di Kecamatan Tanjungpinang‎ Timur, SAH, juga menang tipis," ujarnya tanpa menyebut berapa persentase perolehaan suara Paslon SAH berdasarkan Tabulasi yang dilakukan saksi Paslon nomor urut 2 itu.

Editor: Dardani