Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Versi Quick Count Charta Politika, 'Untung Sabut' Kunci Keunggulan di 52 Persen
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 09-12-2015 | 16:04 WIB
sani-quic-count.jpg Honda-Batam
Cagub Muhammad Sani menyaksikan proses penghitungan cepat di Kantor Tim Pemenangan SaNur. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hasil sementara quick count (hitung cepat) versi Charta Politika pukul 15.00 WIB, pasangan calon Gubernur Kepri Sani-Nurdin unggul atas pasangan calon Gubernur Soerya-Ansar dengan perbandingan 52,0 % berbanding 48,0 %.

Jumlah tersebut berdasarkan data dari monitor yang didapat dari Posko Pemenangan Sani-Nurdin di Kawasan Sincomm, Batam Centre, dari jumlah sample 300 dan 268 data masuk atau 88,67 %.

"Dari tadi persentase konsisten di angka tersebut," kata Ahars Sulaiman, ketua tim pemenangan SaNur, Rabu (9/12/2015) sore.

Menanggapi hal ini, Sani mengaku sujud syukur atas hasil sementara keunggulan dari hitung cepat. "Kita sudah kerja maksimal dan respons masyarakat cukup bagus," kata Sani.

Dengan tulus bekerja. Keberhasilan selama bertugas, 49 tahun mengabdi tanpa putus, sama dengan buku "Untung Sabut" mengalir secara biasa tentu dengan kerja keras. "Yang lebih penting saya selalu didukung oleh keluarga," kata Sani.

Sedangkan Ahars, mengatakan akan mengawal ketat kemenangan hasil penghitungan suara sementara tersebut.

"Tim Sani di TPS ada sampai 5, akan kita kawal. Perpindahan surat suara juga dikawal. 50 sampai 100 orang mengawal sampai penetapan pemenang," ujar Ahars.

Editor: Dodo