Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dandim Jerry Simanungkalit Pantau Pelaksanaan Pilkada di Karimun
Oleh : Nursali
Rabu | 09-12-2015 | 14:36 WIB
posko-pilkada-kodim-karimun.jpg Honda-Batam
Kesibukan personel TNI AD di Posko Pilkada Serentak 2015 Makodim 0317/TBK. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dandim 0317/TBK, Letkol Inf. Dec Jerry Simanungkalit S.IP sejak dini hari terus memantau setiap pelosok Kabupaten Karimun melalui Babinsa yang tersebar di seluruh desa-desa se-Kabupaten Bumi Berazam ini.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di tingkat Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun berjalan aman. Ia juga mengatakan, jauh sebelum digelarnya pesta demokrasi tersebut dirinya telah memerintahkan seluruh prajurit TNI AD di bawah kendalinya agar melakukan siaga penuh.

"Dari bulan lalu, saya perintahkan untuk melakukan siaga penuh dalam menghadapi pemilihan umum sekarang. Karena kita nggak mau pilkada ini gagal," kata Jerry kepada BATAMTODAY.COM di Posko Pilkada Serentak 2015 Makodim 0317/TBK, Rabu (9/12/2015).

Ia mengatakan, hal ini dilakukan selain untuk mengontrol setiap gejolak yang sewaktu-waktu dapat timbul di tengah-tengah masyarakat dirinya juga memastikan seluruh prajurit TNI AD yang bertugas di Bumi Berazam ini netral pada Pilkada ini.

"Sekali lagi saya katakan TNI netral dan itu harga mati. Dan dapat saya pastikan bahwa sampai detik ini Pilkada di Kabupaten Karimun berjalan aman," tegasnya.

Editor: Dodo