Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Walah, Calon Wakil Bupati Karimun Ini Tak Dapat Undangan Memilih
Oleh : Nursali
Rabu | 09-12-2015 | 13:15 WIB
ahmad-darwis.jpg Honda-Batam
Ahmad Darwis. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Calon wakil bupati nomor urut dua, Ahmad Darwis yang berpasangan dengan calon bupati, Agusriono (Armada) mengaku tak mendapat undangan untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Karimun.

"Tak ada dapat mungkin barangkali ada kekeliruan. Setelah dicek sama Pak RT, rupanya nama saya pun tak terdaftar di DPT,"kata Ahmad Darwis menanggapi BATAMTODAY.COM di Lucky Cake, Kolong. Rabu (9/12/2015).

Ia mengatakan hanya dirinya yang tidak mendapat undangan memilih, sedangkan keluarganya mendapat undangan meskipun TPS tak jauh dari kediamannya. "Anak-anak saya dapat undangan," katanya lagi.

Ia menambahkan dirinya sempat tak diizinkan oleh petugas TPS 2 Taman Angrek kelurahan Batu Lipai Kecamatan Meral karna tidak mempunyai surat undangan yang dimaksud.

"Saya diminta untuk datang kembali ke TPS jam 12 kalau ada sisa surat suara yang tak terpakai," Ungkapnya.

Ia mengaku kecewa dengan dengan pihak penyelenggara pemilu. Pasalnya pada pemilihan Pilpres dan Pileg beberapa waktu lalu dirinya masih terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Itulah yang saya kecewakan, apakah data yang saya masukkan kurang lengkap? Sedangkan pencalonan itu kan pada bulan Juli lalu," keluhnya.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Ahmad Sulton mengatakan Ahmad Darwis telah memilih di TPS tersebut pada jam 12.00 WIB.

"Kan sudah milih dia kan? Tadi barusan saja," kata Ahmad Sulton singkat.

Editor: Dodo