Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Utusan Panwaslu di TPS 6 Sekupang Foto Bersama Amsakar
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 09-12-2015 | 12:22 WIB
IMG_20151209_104548.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Beni Saputra saat berfoto bersama Amsakar. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu moment yang  menarik perhatian publik terjadi TPS 06 Kelurahan Sungai Harapan Sekupang Rabu, (9/12/2015). Yaitu, moment saat Beni Saputra, utusan Panwaslu Kota Batam meminta kepada Andre saksi dari tim Rudi-Amsakar (Ramah) untuk memotret dirinya bersama Amsakar Ahmad. Saat berfoto itulah, Beni mengacungkan jari telunjuk membentuk angka satu. 


Setelah foto bersama, Beni kembali lagi duduk di salah satu kursi yang disediakan panitia TPS. Selang beberapa menit kemudian, ia dipanggil Amsakar untuk duduk bersama di Pos Kamling tempat ia bersama warga bercengkrama. 

Ketika BATAMTODAY.COM menanyakan kepada Amsakar tentang kepatutan foto bersama anggota Panwaslu dengan mengacungkan 1 jari, ia mengatakan tidak menjadi masalah dan diperbolehkan. Diperbolehkan melakukan hal itu, dikarenakan utusan Panwaslu itu sudah memberikan hak suaranya. 

"Gak apa itu. Kan dia sudah milih. Kecuali belum coblos tadi," ujar Amsakar. 

Sama halnya dikatakan Amsakar, Beni mengatakan tidak akan mencoreng netralitas dirinya sebagai utusan panwaslu. Ia mengaku keluarga dekat dengan Amsakar dan ingin mengabadikan fotonya tersebut. "Kan saya sudah milih. Jadi gak apa. Gak pengaruh dengan tugas saya" kilahnya. 

Editor: Dardani