Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Lingga Malas Datangi TPS
Oleh : Nur Jali
Rabu | 09-12-2015 | 12:02 WIB
IMG-20151209-00702.jpg Honda-Batam
Salah satu TPS di Lingga yang masih sepi. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Hingga siang hari ini, masih sedikit warga yang mendatangi TPS untuk memilih Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati di Kabupaten Lingga. Tidak seramai saat Pilpres dan Pileg dulu. 


Salah satu petugas di TPS 18 Wilayah Dabo Ari mengatakan dari pagi hingga menjelang siang hari ini, pemilih tidak ada yang mengantri, hal ini jauh berbeda dibanding saat Pilpres dan pileg. Antusias pemilih di Wilayah Dabo sangat minim.

"Biasanya jam segini kami DPT sudah terisi semua, dan paginya banyak pemilih yang mengantri, tapi kali ini, baru jam 11 tadi mencapai 50 persen pemilih dari 200 DPT yang ada," katanya kepada BATAMTODAY.COM.

Demikian juga dengan Ani salah satu petugas TPS di Wilayah Desa Kota Singkep Pesisir, menurutnya dari pagi tadi tidak ada pemilih di TPS yang mengantri bahkan masyarakat yang datang tidak perlu mengantri hingga beberapa menit.

"Pemilih yang datang dari tadi pagi, tidak ada yang menunggu mereka datang langsung memilih," ungkapnya.

Tidak hanya di dua TPS di wilayah Singkep dan Singkep Pesisir beberapa Kecamatan lainnya berdasarkan sumber dilapangan menyatakan hal yang sama.

Editor: Dardani