Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Walah, Banyak Warga Tak Dapat Undangan Pencoblosan
Oleh : Romi Candra
Rabu | 09-12-2015 | 08:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Pilkada serentak 9 Desember 2015 ini, masih saja mengulang kesalahan lalu. Yaitu, masalah Data Daftar Pemilihan Tetap (DPT) yang tidak valid. Buktinya, masih banyak warga yang ikut didata, namun tidak mendapatkan surat undangan untuk ikut pemilihan.


Seperti yang dialami Sri Hartini, salah seorang warga Perumahan Seruni Indah Batam Center. Ia mengaku tidak mendapat undangan untuk pencoblosan hari ini, Rabu (9/12/2015).

Padahal, ia merupakan KPPS 2 di TPS 8, kawasan Seruni, namun tidak diberikan hak pilih. "Banyak data yang tidak valid. Data yang kami kirim awal sudah lengkap, tapi kenyataan berbeda. Yang mendapat undangan hanya suami saya. Saya sendiri tidak," terang Sri.

Sama halnya yang dialami Dodo, salah seorang yang ikut TPS kawasan Buana Regency. Ia mengaku juga tidak mendapat undangan dalam pemilihan kali ini. Padahal, saat pemilihan presidan dan legislatif dulunya ikut.

"KPU sekarang kacau memberikan data. Masih banyak warga lain yang tidak mendapat undangan untuk pemilihan. Padahal saat pendataan ada," keluhnya.

Editor: Dardani