Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HM Sani dan Keluarga Direncanakan Nyoblos di TPS 3 Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 09-12-2015 | 08:52 WIB
calon-gubernur-nomor-urut-1-h-muhammad-sani_20151128_192507.jpg Honda-Batam
Dimasa tenang, calon Gubernur Kepri, HM Sani lebih memilih mengadakan pengajian dikediamannya (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Calon Gubernur Kepri HM Sani dan isteri, direncanakan akan melakukan pencoblosan di TPS 3 yang terletak di Jalan Delima, Kelurahaan Kampung Baru Tanjungpinang, Rabu,(9/12/2015). Usai melakukan pencoblosan, Sani bersama tim suksesnya, melakukan peninjuan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Tanjungpinang dan Batam. Terakhir, HM Sani melakukan pemantuan hasil pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur di sekretariat pememangan SANUR yang berada  di kawasan Batam Center, Kota Batam.

Hanya saja, jelang Pilkada ini, HM.Sani bersama keluarga dan para pendukungnya memilih menggelar pengajian sederhana dikediamannya yang terletak di Jalan Cempedak, Tanjungpinang. Pengajian serupa juga digelar di sejumlah tempat di Tanjungpinang dan Batam, oleh tim pemenangan dan relawan.

HM Sani menyebut, pengajian yang digelar itu, sekaligus memanjatkan doa agar Pilkada yang berlangsung serentak di 6 Kabupaten/ Kota yang ada di Kepri, berlangsung aman dan lancar. Bahkan, pengajian serupa itu, juga dilakukannya menjelang Pilkada Kepri 2010 lalu. Saat dirinya berpasangan dengan HM Soerya Respationo.

"Hari ini saya tak ada kegiatan di luar. Kecuali tadi sempat melayat orang meninggal dunia di dua tempat," jelasnya kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (8/12/2015) dikediamannya.

Sani menegaskan, dirinya siap menerima apapun hasilnya Pilkada nantinya. "Kalaupun tidak menang, ya saya siap saja. Biasa saja, artinya itulah yang ditetapkan Tuhan buat saya," ungkapnya.

Demikian pula sebaliknya, jika kembali diberi kesempatan memimpin Kepri, HM Sani siap melaksanakan tugas yang disebutnya sebagai amanah yang harus diemban. "Ada beberapa prioritas pekerjaan yang telah diprogramkan. Yakni menyangkut pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat, penyelesaian permasalahan listrik di kawasan kepulauan serta penyelesaian status lahan kampung tua di Batam. Namun demikian, tentu ada juga program kerja lain yang tak kalah penting," ungkapnya.

Sani berharap, Pilkada serentak 9 Desember 2015 di Kepulauan Riau ini berlangsung aman dan kondusif. Ia juga mengimbau warga Kepulauan Riau, agar tetap menjaga persaudaraan, meskipun hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan serta memanfaatkan Pilkada ini dengan sebaik-baiknya.

"Jangan sampai Pilkada yang berlangsung hanya beberapa menit di bilik suara, memutuskan tali silaturahmi karena perbedaan pilihan. Saya berharap masyakat dapat tulus menerima hasilnya dan jangan sampai banyak yang golput," imbuhnya mengakhiri.


Editor : Udin