Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penjabat Gubernur Kepri Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Bersama Walikota Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Selasa | 08-12-2015 | 21:10 WIB
LNKY9271.jpg Honda-Batam
Penjabat Gubernur Kepri Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Bersama Walikota Tanjungpinang (foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang jatuh pada 9 Desember 2015, Penjabat Gubernur Provinsi Kepri, Agung Mulyana menggelar rapat koordinasi bersama Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, unsur Kepala FKPD, Kepala SKPD, Ketua KPU dan Banwaslu Kota Tanjungpinang, Selasa (8/12/2015) di ruang rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

“Hari ini saya akan pantau kesiapan Pilkada serentak di Provinsi Kepri. Tidak saja di Tanjungpinang, setelah ini saya-pun akan menuju Kabupaten Bintan dan Kota Batam.Saya harap untuk Kota Tanjungpinang sudah siap menyukseskan Pilkada besok, mulai dari pendistribusian surat suara serta pengamanannya. Begitu juga KPU dan Panwaslu, harus sudah siap melaksanakan Pilkada serentak ini,” ucap Agung.

Lebih jauh Agung mengatakan, pada pelaksanaan pilkada besok, pihaknya akan berkeliling memantau jalannya pencoblosan hingga pengecekan akhir pungutan suara yang berlangsung di Provinsi Kepri. “Kami akan keliling di kota yaitu di Kacapuri, Bintan di wilayah Uban dan Kota Batam,” ujarnya.

Menanggapi rapat tersebut, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengaku Kota Tanjungpinang siap menyukseskan Pilkada tahun ini, “Kita sudah melakukan rapat bersama Camat, Lurah, RT dan RW, agar bersama-sama mengimbau masyarakat, supaya menggunakan hak pilihnya secara rasional sesuai hati nurani masing-masing. Kerjasama yang kami lakukan bertujuan untuk meningkatkan jumlah partisipasi pemilih di Kota Tanjungpinang,” ujar Lis.

Lis sendiri, pada esok hari akan mencoblos di TPS di daerah tempat tinggalnya pada pukul 07.30 WIB. Usai mencoblos, Lis juga akan berkeliling memantau jalannya pencoblosan di Kota Tanjungpinang.

Pantauan BATAMTODAY.COM, rapat tersebut juga dihadiri Kapolda Kepri, Brigjen. Arman Depari, Kapolres Tanjungpinang, unsur pimpinan FKPD, Asisten Pemerintahan Provinsi Kepri, Pejabat Kepri, para Asisten, staf Ahli, jajaran Kepala SKPD, Camat serta Lurah dilingkup Pemko Tanjungpinang.

Hadir juga Wakil Ketua II DPRD Ahmad Dani, Ketua KPU, Panwaslu Kota Tanjungpinang dan Banwaslu Provinsi Kepri.

 
Editor : Udin