Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kendati Kekurangan Surat Suara, KPU dan Wali Kota 'Keukeh' Pilkada Tanjungpinang Siap Dilaksanakan
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 08-12-2015 | 18:58 WIB
20151105130941700.jpg Honda-Batam
Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana (foto : ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kendati sejumlah Tempat Pemungutan Sementara (TPS) di Tanjungpinang mengalami kekurangan surat suara, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Wali Kota tetap 'keukeh', Pilkada serentak di Tanjungpinang telah siap dilaksanakan, Rabu (9/12/2015).

Kesiapan itu dikatakan Wali Kota dan KPU Kota Tanjungpinang dalam laporannya kepada Penjabat Gubernur Kepri yang datang dan melakukan kunjungan kerja ke Pemko Tanjungpinang, untuk melihat dan mempertanyakan kesiapan Pemerintah Kota dan KPU dalam melaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

"Dari hasil laporan Wali Kota dan KPU menyatakan, pelaksanaan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur serentak di Kota Tanjungpinang sudah siap dilaksanakan," ujar Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana usai melaksanakan pertemuan dengan Waki Kota Tanjungpinang, Lisdarmansyah dan Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria di kantor Pemko Tanjungpinang.

Menurut Agung, kekurangan surat suara pada TPS 30 di Kecamatan Tanjungpinang Timur dan TPS lainnya, akan disikapi dengan jalan redistribusi pemilih, yang TPS-nya kekurangan surat suara ke TPS.

"Untuk pengawasan juga dinyatakan sudah siap, dan jika ditemukan kecurangan akan langsung dikoordinasikan dan dilakukan penyelidikan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Agung juga menegaskan agar Bawaslu segera memproses dan melaporkan ke Pemerintah, jika menemukan keterlibatan Aparatur Sipil Negera (ASN) dalam politik praktis, untuk ditindak-lanjuti sebagaimana mestinya.



Editor : Udin