Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Songsong Hari H Pilkada, Ria Saptarika Gelar Khataman al Quran
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 08-12-2015 | 17:29 WIB
ria-saptarika-baru.jpg Honda-Batam
Calon Wali Kota Batam nomor urut dua, Ria Saptarika.

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wali Kota Batam nomor urut dua, Ria Saptarika memilih menggelar khataman al Quran di di rumahnya, Perumahan Mekar Sari Blok D Nomor 99 Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang bersama dengan sanak keluarga dan handai taulan, Selasa (8/12/2015).

Ria mengatakan salah satu melakukan membaca al Quran itu satu-satunya sumber pegangan hidup, dan menjadikan doa untuk dikabulkan oleh Allah SWT. "Berdoa atas nama keluarga, malam ini kita khatamkan al-Quran di kediaman," ujarnya.

Hal itu dilakukan agar pada hari Rabu, 9 Desember, doa yang diminta agar dikabulkan oleh Allah SWT. Serta pertanda baik untuk kebaikan Kota Batam dalam kepemimpinan ke depan.

"Khataman al Quran ini membuat hati kita lega, tenang, tidak takabur dan tidak ada beban serta syarat kemenangan bagi kita," kata Ria.

Tidak hanya satu keluarga, pria kelahiran 16 September 1967 Indra Giri Inhil. Juga akan mengundang mubaliq dan ustadz masjid untuk membantu mengkhatamkan sebanyak 32 juz dalam kitab suci itu.

"Sebetulnya aktivitas membaca al Quran itu sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Bedanya kalau membaca sendiri itu baru 6 kali khatam. Tapi untuk membaca bersama keluarga dan 1 malam khatam itu baru kali ini dilakukan. Kita juga nanti malam akan dibantu oleh ustadz mesjid," kata mantan Senator Kepri ini.

Dia juga menambahkan, "Saya nanti akan nyoblos di TPS 17 dan akan memantau daerah-daerah yang terdekat. Diharapkan masyarakat menggunakan hak pilihnya. Karena pemimpin yang akan datang itu tergantung masyarakat yang memilih," pungkasnya.

Editor: Dodo